Napoli Kecewa Berat Masuk Grup Neraka Liga Champions

Napoli akan melawan klub besar di fase grup Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2018, 09:15 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2018, 09:15 WIB
Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Gelandang Napoli, Piotr Zielinski (tengah) berselebrasi usai menceta gol ke gawang AC Milan pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Zielinski mencetak dua gol di pertandingan tersebut. (AFP Photo/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Naples - Napoli merasa keberatan dengan hasil undian babak penyisihan grup di Liga Champions 2018/2019. Dari hasil undian yang digelar di Monaco, Napoli masuk Grup C bersama Paris Saint Germain, Liverpool, dan Red Star Belgrade.

Menurut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, UEFA tidak adil karena menempatkan Liverpool di pot 3 sebelum undian. Padahal, jika Liverpool masuk pot 2, mereka tidak akan berjumpa The Reds di babak penyisihan grup.

"Kami sial, saya akan meminta penjelasan dari UEFA. Liverpool adalah finalis Liga Champions musim lalu, tetapi mereka masuk dalam pot 3, seharusnya mereka ada di pot 1," kata Aurelio De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss.

Pada undian Liga Champions, PSG masuk pot 1 karena diunggulkan. Sementara Napoli masuk pot 2, dan Liverpool masuk pot 3. Saat diundi, ketiga tim tergabung di grup yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool Tak Masalah

AC Milan
AC Milan menelan kekalahan 2-3 saat tandang ke markas Napoli pada pekan kedua Serie A, di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (26/8/2018) dini hari WIB. (Alessandro Garofalo/ANSA via AP)

Jika Liverpool ada di pot 2, menurut De Laurentiis, timnya tidak akan menghadapi dua lawan berat. Namun, dalam undian yang berlangsung di Monaco UEFA memasukkan The Reds ke dalam pot non-unggulan.

Menanggapi hal itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga angkat bicara soal penempatan timnya dalam pot Liga Champions. Menurut Klopp, UEFA salah menempatkan Liverpool masuk ke dalam pot non-unggulan.

"Saya pernah ke Napoli dan Dortmund, jadi saya tahu suasana seperti apa di sana," kata Klopp.

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya