Liga Champions: Klub Inggris Kini Ditakuti

Liverpool dan Manchester City jadi andalan Inggris di Liga Champions.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 17 Sep 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2018, 06:00 WIB
Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Mohamed Salah membawa Liverpool lolos Liga Champions musim lalu. (AP Photo/Sergei Grits)

Liputan6.com, London - Eks gelandang Liverpool dan Real Madrid, Steve McManaman menilai peluang klub Inggris menjuarai Liga Champions cukup terbuka. Dia menyebut Liverpool dan Manchester City sebagai kandidat terkuat.

McManaman menilai kedua tim itu punya modal untuk menghadapi raksasa Eropa pada persaingan Liga Champions.

"Klub Eropa tidak takut wakil Inggris dalam beberapa tahun belakangan. Tapi saya sekarang mereka mengkhawatirkan tim Inggris," kata McManaman, dilansir Daily Mail.

Melihat peta kekuatan Eropa, McManaman menyebut hanya ada dua tim yang berbenah lewat aktivitas di pasar transfer. Klub yang dimaksud adalah Barcelona dan Juventus.

"Saya pikir hanya keduanya yang bakal menantang Manchester City dan Liverpool. Sekarang kita hendak memasuki siklus ketika klub Inggris mendominasi Eropa," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tim Lain

Pep Guardiola Diusir ke Kursi Penonton
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melihat timnya dipecundangi Liverpool dari bangku penonton pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad, Rabu (11/4). Wasit mengirim Guardiola ke bangku penonton saat paruh babak. (Tim Goode/PA via AP)

Selain Manchester City dan Liverpool, Inggris juga diwakili Manchester United dan Tottenham Hotspur. Menurut McManaman, kedua tim itu juga punya peluang sama untuk bicara banyak.

"Jika undian memisahkan, klub Inggris bisa masuk final," katanya.


Grup Berat

Tottenham dan Liverpool kurang diuntungkan karena masuk grup berat. Tottenham mesti bersaing melawan Barcelona, Inter Milan, dan PSV Eindhoven. Sedangkan Liverpool meladeni Paris Saint-Germain, Napoli, dan Crvena Zvezda.

Manchester United meladeni Juventus, Valencia, serta Young Boys. Sedangkan Manchester City bersua Olympique Lyon, Shakhtar Donetsk, serta Hoffenheim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya