Sergio Ramos Tak Dibawa Real Madrid ke Markas CSKA, Ini Alasan Lopetegui

Real Madrid melakoni laga tandang melawan CSKA Moskow dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Okt 2018, 09:24 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2018, 09:24 WIB
Sergio Ramos - Real Madrid
Kapten sekaligus bek Real Madrid, Sergio Ramos. (AP Photo/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Manajer Real Madrid, Julen Lopetegui berbicara mengenai banyaknya pemainnya yang saat ini tengah diganggu cedera. Meski kebanyakan adalah cedera ringan, tapi hal itu tetap saja mengganggu kinerja Los Blancos secara umum.

Dalam beberapa pertandingan terakhir di La Liga, Madrid sudah kerepotan dan kehilangan banyak poin. Namun Lopetegui juga menegaskan bahwa Real Madrid akan menemukan solusi untuk masalah yang mereka hadapi itu.

Untuk laga melawan CSKA Moskow nanti, Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang kapten Sergio Ramos. Lopetegui memutuskan untuk tidak membawa Ramos dalam lawatan ke Luzhniki Stadium kali ini.

Empat penggawa utama Real Madrid saat ini sedang mengalami cedera; Sergio Ramos, Isco, Marcelo, dan Gareth Bale tidak akan bisa bermain dalam laga nanti. Namun Lopetegui tak khawatir meski CSKA Moskow sedang dalam performa terbaik.

Dalam 11 pertandingan terakhir, CSKA cuma kalah satu kali. "Laga melawan CSKA nanti akan tetap berat karena lawan kami memiliki kualitas yang bagus," terang Lopetegui kepada AS.

"Mereka juga bermain di kandang. Dari sana, kami akan menyelesaikan semua masalah yang kami hadapi dengan pemain yang kami miliki. Kami belum tahu mereka akan bermain dengan empat atau lima bek. Tapi apa pun yang mereka lakukan, kami akan memberikan jawaban yang bagus," paparnya.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.


Sudah Berbeda

La liga, Real Madrid, Sevilla
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tampak kecewa usai ditaklukkan Sevilla pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/9/2018). Sevilla menang 3-0 atas Real Madrid. (AP/Miguel Morenatti)

"Mereka sedang dalam performa terbaik. Pemain- pemain penting mereka sudah kembali dan mereka harusnya bisa menang lebih besar saat bertemu Plzen. Kita lihat saja bagaimana mereka akan bermain," terangnya.

"Biasanya mereka menurunkan lima bek meski kini mungkin sudah berbeda. Chalov, Dzagoev, Vlasic... mereka punya pemain yang membuat kami harus bermain dengan baik," ucap Lopetegui.

Lopetegui pun memberikan penjelasan mengapa Sergio Ramos tak diajak ke Rusia kali ini. Alasannya sederhana; Lopetegui ingin Ramos beristirahat agar tidak mengalami cedera hamstring.


Pencoretan

Lopetegui berargumen bawha Ramos sudah bermain paling banyak di antara para pemain Madrid lainnya. Karena itu, Ramos pun diistirahatkan.

"Ramos tidak berangkat karena dia sudah bermain dalam banyak pertandingan. Dia sudah bermain 100 jam melebihi pemain lainnya. Ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat. Hamstring-nya akan berterima kasih nanti. Saya yang membuat keputusan itu."

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya