Hajar PSM, Djanur Lega Bisa Bawa Persebaya Jauhi Degradasi

Persebaya terus memetik kemenangan spesial saat main di kandang.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Nov 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2018, 14:10 WIB
David da Silva
David da Silva mencetak satu gol saat Persebaya mengalahkan PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo. (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman lega karena bisa menang telak 3-0 atas pemuncak klasemen, PSM Makassar pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (10/11/2018). Kemenangan ini disebutnya sudah membawa Persebaya keluar dari ancaman degradasi.

Dengan kemenangan tersebut, Persebaya mengoleksi total 41 poin dari 30 pertandingan, terpaut 8 poin dari Sriwijaya FC yang menempati posisi ke-16 klasemen sementara dengan 33 poin dari 29 kali pertandingan.

"Kemenangan yang sangat krusial karena dengan kemenangan ini rasanya sudah aman stay di liga 1," kata Djanur, sapaan akrabnya, usai pertandingan.

Meski demikian, Djanur mengatakan bahwa Persebaya tidak akan berhenti untuk terus berburu poin di sisa kompetisi Liga 1. Mantan pelatih Persib Bandung ini akan memaksimalkan empat pertandingan sisa.

Kemenangan ini juga semakin menegaskan Persebaya sebagai pembunuh raksasa saat main di kandang. Semua tim papan atas seperti Madura United, Persija, Persib, Persipura dan baru saja PSM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bidik Papan Atas

Prediksi Persebaya vs PSM Makassar
Persebaya vs PSM Makassar

Bahkan dengan sisa empat laga tersebut Persebaya tidak hanya akan berusaha finis di papan tengah. Jika memungkinkan, tim berjuluk Green Force ini akan mengakhiri musim di papan atas.

"Yang pasti kami menyisakan empat laga, dua kandang dan dua laga tandang. Kita masih terus berusaha mencari poin," tegas Djanur.

"Kita akan kejar terus walaupun away di Bali dan Medan, apalagi home kita akan maksimalkan demi kita harus jauh melangkah tidak hanya puas di papan tengah tapi kalau bisa naik ke papas atas," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya