Inter Milan vs Napoli: Kecilnya Peluang Tim Tamu Raih Kemenangan

Rasio kemenangan Napoli di kandang Inter Milan hanya sebesar 13 persen.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Des 2018, 09:50 WIB
Diterbitkan 26 Des 2018, 09:50 WIB
Inter Milan vs Napoli
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne, berebut bola dengan pemain Inter Milan, Milan Skriniar, pada pertandingan lanjutan Serie A, di Giuseppe Meazza, Senin (12/3/2018) dini hari WIB. (AP/Luca Bruno).

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/12/2018) atau Kamis dini hari dalam lanjutan Liga Italia. Ini akan menjadi pertandingan ke-145 untuk kedua tim di Serie A.

Tercatat, Nerazzurri, julukan Inter Milan, berhasil memetik 63 kemenangan, sedangkan Napoli meraih 45 kemenangan. Sisanya, yang berjumlah 36 pertandingan berakhir imbang.

Duel Inter Milan kontra Napoli ini sudah berlangsung 72 kali di Giuseppe Meazza. Tim tuan tamu tercatat punya rasio kemenangan yang sangat kecil.

Faktanya, Partenopei, sebutan Napoli, hanya memeiliki rasio kemenangan di kandang Inter Milan sebesar 13 persen. Artinya, Napoli hanya meraih 9 kemenangan, menelan 46 kekalahan, dan mencatatkan 17 hasil imbang.

Inter Milan juga tercatat memenangkan dua dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka melawan Napoli di Serie A (sisanya berakhir dengan tiga seri dan dua kali kekalahan). Sebelumnya memenangkan delapan pertandingan melawan Napoli.

 

 


Jumlah Gol

Top scorer sementara Serie A
Striker Inter Millan, Mauro Icardi. (AFP/Marco Bertorello)

Tercatat, dari 172 pertemuan, Inter Milan mencetak lebih banyak gol dari Napoli. Nerazzurri berhasil membobol gawang Partenopei hingga 136 kali, sedangkan Napoli hanya menciptakan 68 gol.

Selain itu, pasukan Luciano Spalletti itu juga meraih enam kemenangan kandang beruntun di Serie A. Nerazzurri tidak meraih rekor kemenangan beruntun sejak Februari 2017, dengan delapan kemenangan.

Inter Milan juga tidak kebobolan dalam lima pertandingan liga terakhir di Serie A, tidak kebobolan lebih banyak di kandang sejak bulan April 2010 (tujuh). Selama tujuh dari delapan pertandingan kandang terakhir di Serie A, tim tuan rumah telah mencetak gol pembuka (total 16).

 


Statistik Icardi

Di antara tim-tim yang pernah dihadapi Mauro Icardi, lebih dari satu kali selama di Serie A, angka tertinggi mencetak gol striker Inter Milan adalah saat menghadapi Napoli (delapan persen - dua gol dari 25 tembakan).

Gol terbarunya tercipta pada bulan April 2016 di San Siro. Gol Icardi berikutnya di Serie A akan membawanya ke angka 120, menyamai torehan gol Cristiano Lucarelli di posisi ke-50 dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A sepanjang masa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya