Pemain Buangan Real Madrid Ini Jadi Kunci Pembelian Hazard

Kovacic sedang dipinjamkan ke Chelsea dari Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Apr 2019, 09:15 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2019, 09:15 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Namun selama kariernya sang ayah hanyalah sebagai pemain semi-profesional La Louviere. Kini Thierry Hazard punya peran penting dalam kepastian Eden Hazard keluar dari Stamford Bridge. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Kepindahan bintang Chelsea, Eden Hazard, ke Real Madrid musim panas ini takkan terhindarkan. Tapi, biaya transfernya akan dipengaruhi secara signifikan oleh posisi Mateo Kovacic.

Gelandang Kroasia saat ini sedang dipinjamkan ke Chelsea dari Real Madrid. Sementara ini muncul keinginan Chelsea untuk membuat kontrak permanen.

Seperti dilansir Marca, Chelsea saat ini tengah mengajukan peninjauan soal keputusan yang melarang mereka membuat penandatanganan untuk dua jendela transfer berikutnya. Jika berhasil, mereka akan berusaha untuk menandatangani Kovacic secara permanen.

Pemain berusia 24 tahun ini telah membuat 42 penampilan tim utama untuk klub London Barat sejak kesepakatan pinjaman dengan Real Madrid musim panas lalu. Tapi, sayangnya tidak ada opsi untuk membeli termasuk dalam kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipertahankan Chelsea

Mateo Kovacic
Mateo Kovacic tampil membela Chelsea pada laga melawan Newcastle United (25/8/2018). (doc. Chelsea FC)

Real Madrid akan membayar lebih dari 100 juta euro untuk Hazard. Tapi, biaya ini dapat dikurangi menjadi 60 juta euro atau kurang jika gelandang tengah itu, dimasukkan dalam kesepakatan.

“Aku ingin mencoba dengan Kovacic. Dia hanya dipinjamkan, tentu saja. Saya sangat suka bahwa Kovacic akan tinggal bersama kami,” kata manajer Chelsea Maurizio Sarri.


Penampilan Kovacic

Chelsea Kalahkan Manchester City
Striker Manchester City, Raheem Sterling menggiring bola dari kawalan gelandang Chelsea, Mateo Kovacic selama pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London (8/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AP Photo/Tim Ireland)

Real Madrid menandatangani mantan gelandang Dinamo Zagreb dari raksasa Italia Inter Milan pada musim panas 2015 dengan nilai transfer 30 juta euro.

Pemain asal Kroasia itu hanya memulai 37 pertandingan La Liga selama tiga musim berada di ibukota Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya