Ambisi Besar Ronaldo: Bawa Real Valladolid ke Liga Champions

Ronaldo Nazario merupakan pemilik saham mayoritas tim peserta La Liga tersebut.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 26 Sep 2019, 20:30 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2019, 20:30 WIB
FOTO: Valladolid Berhasil Menahan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Gelandang Real Madrid, Isco, menekel gelandang Valladolid, Michel, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (24/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Setelah menorehkan tinta emas ketika aktif sebagai pesepak bola, ambisi Ronaldo Nazario sebagai pemilik klub tidak kalah besar. Mantan striker timnas Brasil itu bertekad Real Valladolid ke ajang Liga Champions hanya dalam kurun waktu lima tahun mendatang. 

"Dalam lima tahun ke depan kami akan berjuang untuk mendapat tempat di Liga Champions," kata Ronaldo dalam pidato pada acara Sport dan Bisnis di Madrid. 

"Setelah kami berhasil memperkuat dan merestrukturisasi klub dan membuat investasi yang kami rencanakan, itu normal bagi kami untuk berjuang ke Liga Champions," bebernya. 

Ronaldo merupakan salah satu pemilik Real Valladolid. Pria berusia 43 tahun tersebut  membeli 51 persen saham Pucelle pada tahun 2018 lalu. Di awal kiprahnya sebagai pemilik baru, Real Valladolid masih sulit bersaing dan menempati posisi 16 di klasemen La Liga.

Namun Ronaldo tetap optimistis dengan ambisinya membawa Pucelle ke pentas Eropa. "Sekarang tugas memang sangat berat, tapi kenapa tidak berpikir besar?" katanya. 

Untuk menggapai mimpi ini, Valladolid mulai berbenah. Seperti dilansir Marca, Valladolid berniat membeli stadion Jose Zorrilla sebagai aset berharga di masa mendatang. 

"Kami memang sedang berniat untuk ini, saya percaya untuk mengembangkan klub kami harus punya warisan juga," kata Ronaldo menjelaskan ambisinya membeli stadion.

"Saat ini kami sadar tidak punya aset selain para pemain kami, dan kami sangat memahami kalau stadion sangat penting bagi kami," beber mantan pemain Real Madrid tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beli Stadion

Messi Pimpim Daftar Peraih Ballon d'Or Terbanyak
Ronaldo Nazario meraih dua kali Ballon d'Or yaitu pada tahun 1997 dan 2002. (AFP Photo/ Nelson Almeida)

Stadion Jose Zorrilla berada di Valladolid dan menjadi markas Real Valladolid saat ini. Meski demikian, stadion berkapasitas 26 ribu penonton itu masih dimiliki pemerintah setempat. 

Ronaldo sendiri berharap, stadion ini bisa didapatkan gratis. Sebab peruntukannya juga buat warga Valladolid sendiri. "Gratis tentu harga yang paling baik," kata Ronaldo. 

"Tapi bukan untuk saya, ini untuk warga Valladolid, untuk fans kami dan kami ingin memberikan kondisi yang lebih baik, lebih nyaman, dan kamar mandi yang bagus."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya