Tambah Kekuatan Lini Tengah, Tottenham dan MU Rebutan Pemain Prancis

MU dan Tottenham sudah terlibat dalam diskusi aktif untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu. Kontrak Soumare saat ini masih berjalan hingga Juni 2022.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Des 2019, 08:20 WIB
Diterbitkan 19 Des 2019, 08:20 WIB
Marcus Rashford Borong 2 Gol, Manchester United Bungkam Tottenham
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (tengah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol pembuka ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/12/2019). MU menang tipis atas Tottenham 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur tengah bersaing untuk mendapatkan pemain tengah Lille, Boubakary Soumare.

Media Prancis mengklaim bahwa MU dan Tottenham sudah terlibat dalam diskusi aktif untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu, di bulan depan.

Klub Ligue 1 menilai gelandang bertahan tersebut, bernilai sekitar 50 juta euro hingga 60 juta euro. Kontraknya Soumare saat ini masih berjalan hingga Juni 2022.

Selain duo klub Liga Premier itu, Napoli, Real Madrid dan Valencia juga dilaporkan telah mengadakan pembicaraan pendahuluan dengan pemain muda internasional Prancis, yang memiliki 22 penampilan musim ini.

Rupanya Lille puas dengan kemungkinan kesepakatan yang akan membuat Soumare meninggalkan klub pada Januari nanti, termasuk dengan Tottenham atau MU. Ia kemudian dipinjamkan kembali sampai akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tambahan Ideal

Harry Kane 2 Gol, Tottenham Lumat Olympiakos 4-2
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli berselebrasi dengan rekannya Christian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Olympiakos pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur di London utara (26/11/2019). Tottenham menang telak 4-2 atas Olympiakos. (AP Photo/Matt Dunham)

Bulan lalu dilaporkan bahwa manajer Tottenham, Jose Mourinho, akan bertemu dengan petinggi Lille lagi untuk mendapatkan bantuan memperbaiki skuat bermainnya.

Tak hanya itu, Mourinho juga memboyong asisten pelatih Joao Sacramento dan Nuno Santos segera setelah tiba di Spurs. Ia menggunakan hubungan baiknya dengan direktur Lille Luis Campos.

Striker Victor Osimhen juga dilaporkan sebagai tambahan yang ideal di lini depan. Ia punya kemampuan bermain baik sebagai striker tengah atau pemain sayap.


Tambahan Anggaran Belanja

Ole Gunnar Solskjaer
Manager Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Ian Kington)

Sementara itu, bos United Ole Gunnar Solskjaer juga ingin memperkuat skuatnya bulan depan. Seperti dilansir The Sun, Solskjaer akan diberikan minimal 250 juta pounds untuk belanja pemain.

Bahkan, Daily Mail mengklaim United telah meluncurkan tawaran untuk Saul Niguez dan Donny van de Beek, tapi harga keduanya tidak akan murah. Karena itu, Soumare dipahami sebagai alternatif bagi kedua jenderal lini tengah itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya