MU Segera Datangkan Pelatih Kiper Terbaik Liga Inggris

Manchester United (MU) sudah mulai bergerak untuk memperkuat tim di jeda paruh musim.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Des 2019, 18:15 WIB
Diterbitkan 31 Des 2019, 18:15 WIB
Manchester United Logo
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah mulai bergerak mencari amunisi untuk memperkuat tim di jeda paruh musim. Namun MU pertama-tama bukan mendatangkan pemain baru melainkan pelatih kiper.

Seperti dilansir situs resmi klub, MU baru saja mendatangkan pelatih kiper Burnley, Craig Mawson ke Old Trafford.

"Sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan Mu dan bekerja dengan sistem yang fantastis," ujar Mawson.

Mawson menjadi pelatih kiper Burnley sejak tahun 2010. Sembilan tahun bersama, Mawson mengaku Burnley memainkan peran penting dalam kariernya sebagai pelatih dan pemain.

Ya, Mawson sebelum pensiun juga adalah kiper Burnley dari 1997-2001. Setelah itu, ia berkelana ke sejumlah klub divisi bawah di Inggris seperti Halifax Town, Morecambe, dan Droylsden.

Kendati karier bermainnya tak cemerlang, Mawson ternyata cukup lihai dalam memoles kemampuan para kiper. Pada 2015, pria berusia 40 tahun itu menyabet titel sebagai Pelatih Kiper Terbaik di Inggris tahun 2015.

"Burnley telah menjadi bagian penting dalam karier saya sebagai pemain dan pelatih. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas sikap baiknya," ujar Mawson.

"Tetapi, ini (melatih di MU, red) adalah kesempatan yang tidak boleh saya lewatkan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Bekerjasama

Pemain Era Sir Alex Ferguson
Kiper MU, David de Gea akan mendapat pelatih baru, Craig Mawson (AP/Rui Vieira)

Lebih lanjut, Mawson mengaku siap bekerjasama dengan jajaran pelatih dan pemain MU. Menurutnya, melatih MU merupakan pengalaman luar biasa.

"Saya menantikan untuk bekerja dengan para pelatih, staf, dan pemain. Ini pengalaman yang menyenangkan dan saya senang bisa menjadi bagian dari hal itu," kata Mawson.

MU sendiri saat ini bertenger di peringkat kelima klasemen sementara. Dari 20 pertandingan, Setan Merah menang 8 kali, imbang 7 kali, dan kalah 5 kali.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya