Klasemen Liga Inggris Sebelum Terhenti Akibat Virus Corona Covid-19

Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Apr 2020, 12:30 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2020, 12:30 WIB
Logo Liga Inggris
Logo Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Virus corona covid-19 menghentikan semua kompetisi olahraga di seluruh dunia, termasuk Liga Inggris. Padahal, Liverpool, yang saat ini berada di puncak klasemen, hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Meski masih di tengah wabah corona Covid-19, ada kabar bagusnya. Liga Inggris dilaporkan bakal kembali bergulir pada Juni 2020. Operator kompetisi mengklaim sudah mendapat kabar bagus dari pemerintah Inggris.

Mengutip artikel dari Express, otoritas Liga Inggris dan FA memiliki perjanjian tentatif untuk melanjutkan kompetisi. Namun, Liga Inggris akan digelar tanpa penonton.

Para pejabat senior Liga Inggris sudah melakukan rapat darurat pada Jumat (3/4/2020). Namun dengan catatan, pemerintah Inggris juga berharap penderita virus Corona Covid-19 di Inggris sudah berkurang.

Hingga Kamis (16/4/2020), sudah ada 98.476 kasus virus Corona di Inggris. Sebanyak 12.868 orang meninggal akibat pandemi yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.

Dengan fakta tersebut, hingga saat ini pembicaraan tentang melanjutkan liga pada bulan Juni masih berlanjut. Liga Inggris diizinkan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi wabah Corona di negara tersebut membaik.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut.


Klasemen Liga Inggris

 

 


Top Skorer Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya