Jelang Semifinal Liga Europa, Pelatih MU dan Sevilla Saling 'Ancam'

Sevilla membukukan tempat di semifinal Liga Europa usai mencatat kemenangan atas Wolves. Mereka akan menghadapi MU untuk memperebutkan tempat di final.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Agu 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2020, 12:00 WIB
FOTO: Taklukkan Copenhagen, MU Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Sevilla harus bertemu tim tangguh Manchester United (MU) di semifinal Liga Europa di Rhein Energie Stadion, Jerman, 16 Agustus 2020, waktu setempat. Wakil Spanyol itu berhasil lolos ke babak itu setelah mengandaskan Wolverhampton Wanderers 0-1, Rabu 12 Agustus 2020 lalu.

Jelang laga yang rencananya akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio ini, pelatih kepala Sevilla, Julen Lopetegui, telah memperingatkan calon lawannya. Ia menyebut meski MU dinilai klub hebat, tapi timnya tidak takut menghadapi mereka.

Sebelum mencapai semifinal Liga Europa, Sevilla dan MU menyelesaikan musim liga mereka dengan sangat baik. Karena itu, Lopetegui menegaskan bahwa Sevilla tidak akan takut pada United, dan berniat mengalahkan mereka.

“Di antara rival mereka adalah rival yang hebat dan sangat keras,” kata Lopetegui. “Tapi kami akan pergi dengan niat yang sehat untuk bisa mengalahkan mereka, melampaui mereka."

“Jelas itulah yang akan kami coba lakukan, dan kami akan mempersiapkannya, ujar Lopetegui mengomentari kekuatan calon lawannya, MU.

Simak Video MU Berikut Ini


Saingan Hebat

FOTO: Sevilla Lolos ke Semifinal Liga Europa
Pemain Sevilla Lucas Ocampos (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada perempat final Liga Europa di MSV Arena, Duisburg, Jerman, Selasa (11/8/2020). Sevilla lolos ke semifinal usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0. (Ina Fassbender/Pool Photo via AP)

“Kami tahu kesulitannya, kami akan fokus. Dan, tentu saja kami datang untuk mencoba memenangkan pertandingan dan sekarang kami berada di semifinal dan kami memiliki saingan yang hebat di depan kami.

“Tapi, jelas ambisi dan keinginan kami,” tegas Lopetegui.


Silsilah

Baik Sevilla dan MU memiliki silsilah yang kuat di Liga Europa. Kedua lawan masing-masing memenangkan kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

United terakhir kali meraih trofi pada 2017, mengakhiri rentetan tiga gelar Liga Europa berturut-turut oleh Sevilla. Namun, hanya satu dari mereka yang dapat mengikuti final tahun ini.


Manfaatkan Peluang

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Antar MU ke Semifinal Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan pemain Copenhagen, Zeca usai pertandingan perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman (10/8/2020). MU lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0. (Sascha Steinbach/Pool via AP)

Rekan Lopetegui, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya telah menjelaskan apa arti Liga Europa bagi MU.

Setelah mengakui bahwa dia sangat berharap memenangkan trofi untuk menambah koleksi di Old Trafford, Solskjaer baru-baru ini mendesak timnya untuk memanfaatkan peluang mereka.


Peluang Besar

Berbicara sebelum mereka mengalahkan FC Kopenhagen untuk menyiapkan semifinal mereka dengan Sevilla, Solskjaer berkata: “Kami hanya harus mencoba memanfaatkan Liga Europa ini sekarang dan semoga bisa sejauh yang kami bisa, jadi mereka melihat ke depan. bahkan lebih untuk melihat para pemain.

“Kami memasuki musim ini dengan mengetahui bahwa Liga Europa adalah peluang besar bagi kami untuk mendapatkan trofi, untuk melaju jauh dalam turnamen.”


Jadwal Semifinal Liga Europa

17 Agustus 2020

02.00 WIB, Sevilla vs MU

18 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya