Manchester United Bidik Winger Barcelona

Manchester United mengincar striker Barcelona Ousmane Dembele setelah upaya mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sulit terwujud.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Sep 2020, 00:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2020, 00:00 WIB
5 Pemain yang Bakal Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona
1. Ousmane Dembele - Ousmane Dembele kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada 2017 lalu. Pemain asal Pransic ini hanya lima kali tampil di pertandingan La Liga pada musim 2019/2020 ini. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) telah dikaitkan dengan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas. Klub berjuluk Setan Merah itu ingin memboyong Sancho ke Old Trafford.

Namun, Manchester United tidak mau membayar harga yang diminta Borussia Dortmund, yaitu lebih dari 100 juta pound. Setelah pembicaraan berminggu-minggu, CEO MU Ed Woodward menghentikan upaya mendapatkan Sancho.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah menunjukkan ketertarikannya untuk membeli penyerang lain. Menurut talkSPORT, winger Barcelona Ousmane Dembele yang masuk target.

Dembele berjuang keras untuk dapat kembali tampil di Liga Spanyol. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu hanya bermain dalam 17 laga pada musim lalu karena cedera.

Namun, tidak mudah bagi Manchester United untuk mendapatkan Dembele. Pasalnya, Liverpool juga dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Ousmane Dembele di Bawah Ini


Komentar Pakar Transfer

Barcelona, Sevilla, Piala Super Spanyol
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, merayakan gol yang dicetak ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Spanyol di Stadion Ibn Batouta, Tangiers, Minggu (12/8/2018). Barcelona menang 2-1 atas Sevilla. (AP/Mosa'ab Elshamy)

"Pemahaman saya adalah bahwa Ed Woodward sekarang secara aktif mengejar target alternatif, dan salah satunya adalah Ousmane Dembele," kata pakar transfer Talk Sport Alex Crook.

"Ini akan menjadi kesepakatan yang sangat rumit karena Barcelona ingin mendapatkan kembali sebagian besar 105 juta euro ( 96 juta pound) yang mereka bayarkan ke Dortmund pada 2017."

"Pemahaman saya adalah United ingin melakukan kesepakatan pinjaman dengan opsi membeli pada musim panas mendatang," ucap Crook menambahkan.

 

 


Fans MU Marah

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
9. Ousmane Dembele - Barcelona mengucurkan dana sebanyak 105 juta euro untuk mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund. (AFP/Josep Lago)

Crook menilai cara Ed Woodward untuk mendatangkan pemain baru telah membuat fans MU marah. Salah satunya dalam upaya mendapatkan Dembele.

"Tetapi, saya pikir Barcelona ingin kesepakatan permanen itu dicap sebagai kewajiban bahkan sebelum mereka mempertimbangkan untuk melepaskannya," ujarnya.

"Dan inilah yang membuat marah fans Man United, menurut saya."

"Karena mereka masih menyebut diri mereka sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Solskjaer telah mengatakan itu sendiri. Tetapi, persepsinya adalah mereka selalu berusaha melakukan hal-hal dengan harga murah," pungkas Crook.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya