Striker MU Edinson Cavani Sudah Mengincar Gelar Liga Inggris

Striker anyar MU Edinson Cavani ingin memenangkan trofi Liga Inggris pada musim pertamanya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Okt 2020, 06:56 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2020, 06:56 WIB
Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United (MU). (foto: Instagram @manchesterunited)

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani sangat ingin mengembalikan mental juara ke Manchester United (MU). Penyerang asal itu sudah mengincar trofi di musim pertamanya di klub.

Edinson Cavani bergabung dengan MU sebagai agen bebas pada hari terakhir bursa transfer. Sebab, dia meninggalkan Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir.

Cavani menegaskan MU tetap menjadi salah satu klub terbesar di dunia. Karena itu, Setan Merah harus selalu berjuang untuk memenangkan gelar.

Meski sudah memenangi rekor 20 gelar liga, Setan Merah sejauh ini tersandung dalam beberapa musim terakhi. Bahkan sudah tujuh tahun berlalu sejak kemenangan terakhir MU di bawah Sir Alex Ferguson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini


Komentar Cavani

Edinson Cavani dan 4 Penyerang Asal Amerika Latin di Manchester United
5. Edinson Cavani - Manchester United mendaratkan penyerang asal Uruguay ini dengan status free transfer pada bursa transfer musim 2020 ini. Cavani dikontrak selama dua tahun dengan bayaran 10 juta euro atau setara dengan Rp174,4 miliar per tahun. (AFP/Paul Ellis)

Cavani, yang memenangkan enam gelar liga di Prancis, mengatakan kepada situs MU: "Saya pikir setiap pemain yang pada dasarnya kompetitif selalu ingin dapat memenangkan trofi."

"Kamu selalu bekerja keras agar bisa memberikan yang terbaik dari dirimu, dan berdasarkan kinerja terbaikmu, kamu bisa mendapatkan hasil yang tepat."

"Kemudian, jika Anda mendapatkan hasil yang tepat, Anda dapat memenangkan trofi dan meraih hal-hal besar," ucap mantan pemain Napoli itu menambahkan.

"Saya baru saja bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia dan saya pikir salah satu tujuan pertama yang dimilikinya, sebagai klub, adalah untuk menang dan menjadi juara."

"Saya yakin Anda tidak bisa membantu tetapi berpikir bahwa klub seperti Manchester United dapat bercita-cita untuk memenangkan gelar," ujar Cavani. "Dimulai dengan Liga Premier, dan kemudian beralih ke trofi lain."

"Itulah yang ingin saya capai dengan klub ini, memenangkan trofi, memenangkan gelar, dan kemudian bisa membuat kesan sama di sini yang selalu saya coba buat dengan setiap klub tempat saya bermain,'" ujar pemain berusia 33 tahun itu.

 


Belum Berlatih

Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Manchester United (MU) resmi mendapatkan Edinson Cavani. (foto: www.instagram.com/manchesterunited)

Cavani saat ini sedang dikarantina dan belum berlatih dengan rekan satu timnya di MU. Ia pun sudah tak sabar untuk bergabung dengan Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Ini akan menjadi perasaan yang luar biasa dan pengalaman menyenangkan dan itu adalah sesuatu yang sangat saya sukai," ucapnya.

"Saya mungkin hanya melewatkan kontak dengan rekan satu tim saya, dan meningkatkan kecepatan di tempat latihan dan intensitas permainan itu sendiri."

"Tapi, dari saat saya mulai berlatih dengan rekan satu tim, saya bisa meningkatkan kecepatan dalam waktu sesingkat mungkin dan langsung berkompetisi dan memberikan yang terbaik untuk grup," pungkas Cavani.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya