MU Menargetkan 4 Pemain Baru untuk Perombakan Skuat

MU ingin mendatangkan empat pemain baru. Keempat pemain itu berposisi sebagai pemain sayap, bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Des 2020, 08:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2020, 08:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU ingin menyelesaikan perombakan skuat jangka panjang mereka di dua jendela transfer berikutnya. Setan Merah ingin memiliki dua pemain berkualitas yang tersedia untuk setiap posisi pada awal musim depan.

Mengutip Manchester Evening News, MU tengah mencari empat pemain baru. Keempat pemain itu berposisi sebagai pemain sayap, bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan.

Setan Merah berniat menetapkan daftar target musim panas 2021 pada Tahun Baru. Klub Inggris ini hanya akan bergerak untuk target yang disepakati dan jika tersedia bulan depan.

Tokoh senior di MU yakin meraka berada di jalur untuk memperkuat skuat. Sebelumnya, pergerakan Setan Merah tertanggu akibat pandemi Covid-19 di bursa transfer panas 2020.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Bek Tengah

Sergio Ramos dan Bek Tengah Terbaik di Liga Spanyol
5. Raphael Varane - Raphael Varane mampu mengimbangi permainan Sergio Ramos dan menjadi duet terbaik di lini pertahan Real Madrid. Pemain asal Prancis ini memiliki kecepatan dan cerdas dalam membaca pergerakan serangan pemain lawan. (AFP/Oscar Del Pozo)

MU mengincar bek tengah Brighton and Hove Albion Ben White. Meski begitu, MU juga tetap tertarik pada bek Real Madrid Raphael Varane dan pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

Keinginan MU untuk mendatangkan bek tengah kelas atas tahun depan bisa dimenarkan. Sebab, Setan Merah ingin menjual Phil Jones dan Marcos Rojo. Sementara masa depan Eric Bailly diragukan lantaran kontraknya habis pada 2022.

Kieran Trippier juga masuk dalam daftar MU. Bek Atletico Madrid tersebut dibutuhkan untuk menjadi pesaing yang kredibel bagi Aaron Wan-Bissaka.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga melirik Declan Rice. Pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi kapten West Ham United musim ini.

 

 


Gelandang

Lionel Messi dan Pemain Bintang yang Melempem di Awal Musim Ini
2. Paul Pogba - Pogba tampil buruk dalam tiga pertandingan pertamanya musim Liga Inggris dengan status pemain yang memulai pertandingan dari bangku cadangan. Ia tampil amat jelek saat Manchester United dibantai di Old Trafford oleh Tottenham Hostpur. (Carl Recine/Pool via AP)

Mino Raiola mengurungkan tekadnya untuk mencarikan klub baru buat Paul Pogba pada Januari 2021. Gelandang Timnas Prancis tersebut direncanakan hengkang dari Old Trafford di musim panas setelah kontraknya tersisa satu musim.

"Saya seharusnya mengatakan musim panas," kata. "Sulit bagi pemain hebat untuk pindah pada Januari. Kita akan lihat apa yang terjadi di musim panas. Dunia telah banyak berubah."

Pada jendela transfer musim dingin lalu, MU mempertimbangkan untuk meminjam gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente. Tapi, niat tersebut dibatalkan setelah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting.

Kegagalan merekrut Jadon Sancho di musim panas menyebabkan MU mencoba menjajaki kesepakatan untuk penyerang Barcelona Ousmane Dembele dan Ismaila Sarr dari Watford. Namun, Setan Merah justru menyelesaikan kesepakatan untuk pemain Facundo Pellistri dan Amad Diallo.

Diallo akan bergabung dengan United pada Januari, asalkan klub bisa mendapatkan izin kerja untuk pemain sayap berusia 18 tahun kelahiran Pantai Gading itu. Pellistri, yang juga berusia 18 tahun, bisa diintegrasikan ke dalam skuat tim utama di Tahun Baru.

 

 


Pemain Sayap

Kekecewaan Pemain Manchester United Usai Dihajar Istanbul Basaksehir
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, tampak kecewa usai ditaklukkan Istanbul Basaksehir pada laga Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11/2021). MU kalah dengan skor 2-1. (AP Photo)

MU akan mengembalikan Odion Ighalo akan ke Shanghai Shenhua setelah masa pinjamannya berakhir pada akhir Januari 2021. Sumber-sumber di MU mengatakan kedatangan Edinson Cavani membuat klub tidak perlu mencari pengganti mengganti Ighalo.

Cavani telah menggantikan Anthony Martial sebagai penyerang tengah dalam tiga pertandingan pertamanya. Karena itu, Solskjaer bisa memainkan Martial atau Marcus Rashford sebagai sayap kiri di tengah menurunnya ketidakpercayaan pada rekrutan pertama, Daniel James.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya