Jebol Gawang Leicester City, Marcus Rashford Hanya Kalah Cepat dari 2 Legenda MU

Rekor apa yang ditorehkan Marcus Rashford ketika MU ditahan Leicester City di Liga Inggris?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Des 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Des 2020, 13:30 WIB
Foto Liga Inggris: Jamie Vardy Gagalkan Kemenangan Manchester United di Markas Leicester City
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Pool/Michael Regan)

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford terus menunjukkan potensi sebagai legenda Manchester United (MU). Dia hanya kalah dari dua nama tenar untuk mencapai 50 gol di Liga Inggris era Premier League.

Rashford berusia 23 tahun dan 56 hari ketika menjebol gawang Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).

Cuma ada dua nama yang mampu mengalahkan pemain asli akademi Setan Merah itu, yakni Wayne Rooney (22 tahun 157 hari) dan Cristiano Ronaldo (22 tahun 341 hari).

Sayang, capaian Rashford tidak berbuah kemenangan. MU harus puas bermain 2-2 meski sempat memimpin.

Rashford juga sebenarnya bisa menambah koleksi jika mampu memaksimalkan peluang. "Dia tahu melewatkan kesempatan emas dan sudah membayar kesalahan," kata manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dikutip situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU Berikut Ini


Lawan Favorit

Foto Liga Inggris: Jamie Vardy Gagalkan Kemenangan Manchester United di Markas Leicester City
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Pool/Glyn Kirk)

Rashford mencetak gol perdana di Liga Inggris melawan Arsenal, 28 Februari 2016. Sementara gol ke gawang Leicester merupakan torehan keenamnya pada musim ini.

The Foxes juga tercatat sebagai lawan favoritnya. Rashford sudah merobek jala Leicester sebanyak lima kali, tertinggi dibanding klub lain.


Target Besar

FOTO: Wayne Rooney Resmi Tinggalkan Manchester United
Wayne Rooney dan Marcus Rashford di lini depan MU. (AFP/Anthony Devlin)

Baru-baru ini Rashford mengindikasikan berniat pensiun di MU. Jika ucapannya benar terwujud, dia berkesempatan memecahkan rekor-rekor lain.

Target terbesar adalah pemain tersubur sepanjang masa Setan Merah. Status itu kini jadi milik Rooney dengan catatan 253 gol.

 


Tambah Gelar

Debut Bersinar
Marcus Rashford menjalani debut Liga Inggris bersama Manchester United dengan mencetak dua gol dan sebuah asisst. Penampilan apik Rashford membuatnya mampu menembus skuat Inggris pada gelaran Piala Eropa 2016. (AFP/Oli Scarff)

Rashford juga bisa berpeluang menambah koleksi trofi bersama MU. Sejauh ini dia meraih gelar di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya