Petualangan Baru Amad Diallo Bersama MU Resmi Dimulai

Manchester United atau MU akhiri penantian panjang untuk wujudkan mimpi jadi kenyataan.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Jan 2021, 12:05 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2021, 12:05 WIB
Manchester United - MU - Amad Diallo
Amad Diallo resmi menjadi pemain Manchester United atau MU. (foto: Instagram @amaddiallo79)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU resmi manggaet pemain muda Amad Diallo dari Atalanta. Remaja yang bermain di posisi winger itu dikontrak selama empat setengah tahun hingga bulan Juni 2025. 

Kabar ini telah disampaikan MU lewat akun media sosialnya, Kamis (7/1/2021) waktu setempat. "Dengan senang hati kami memastikan bahwa transfer @AmadDiallo79 ke (Manchester) United sudah selesai," tulis MU di Twitter seperti dilansir dari AS.

Penandatanganan ini sekaligus mengakhiri perburuan panjang MU terhadap Diallo. Pemain berusia 18 tahun itu sudah diincar Setan Merah sejak 2016 lalu. MU kepincut setelah Diallo berhasil menembus Serie A dan mencetak satu gol dalam lima pertandingan bersama tim utama Atalanta.

Melalui situs resmi klub, MU menjelaskan, Diallo bakal bergabung dengan tim segera setelah urusan visanya rampung. Kabarnya, Diallo didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer 37 juta poundsterling atau setara dengan Rp 107 Miliar.

"Kami telah mengikuti perjalanan Amad selama bertahun-tahun dan telah menyaksikan penampilannya. Saya yakin dia adalah salah seorang pemain menjanjikan bagi permainan ini," kata Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

"Manchester United punya sejarah yang membanggakan dalam pengembangan pemain muda dan semua tersedia bagi Amad untuk mengembangkan potensinya di sini," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Enggan Gegabah

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Meski demikian, Solkjaer tidak ingin gegabah memberi beban berat di pundak Diallo. Pelatih asal Norwegia itu memberi waktu baginya untuk beradaptasi dengan pasukannya. Solskjaer percaya, dengan kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis, Diallo tidak akan membutuhkan waktu lama.

"Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang," beber Solskjaer.

 


Diallo Antusias

Amad Diallo
Amad Diallo. (Dok. Manchester United)

Sementara itu, Diallo sangat antusias menyambut petualangan barunya bersama MU. Menurutnya, kepindahan ke Old Trafford adalah mimpi yang jadi kenyataan.

"Setelah menunggu sejak musim panas lalu, mimpi saya pindah ke Manchester United akhirnya jadi kenyataan juga," katanya.

"Ambisi saya sangat besar dan banyak yang ingin saya capai lewat permainan ini. Ketika saya bicara kepada manajer, saya tahu akan bergabung dengan tim yang sempurna," bebernya.

 


Kerja Keras

Diallo juga sudah tidak sabar tampil bersama pemain-pemain hebat di MU. Dia juga berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bekerja keras untuk bisa berkontribusi bagi tim.  

"Para pelatih sangat luar biasa sejak saya menandatangani kontrak. Kami sudah berhubungan dan mereka sudah memberi saya banyak nasihat. Saya sudah mempersiapkan diri untuk kepindahan ini, baik secara mental dan fisik dan saya bekerja sangat keras demi bergabung dengan tim ini."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya