Liverpool Segera Dapatkan Bek RB Leipzig

Liverpool dikabarkan segera mendapatkan pemain incaran mereka, Ibrahima Konate. Tawaran The Reds senilai 35 juta euro rumornya disetujui oleh RB Leipizig sebagai pemilik Konate.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Apr 2021, 21:30 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2021, 21:30 WIB
Ibrahima Konate
Ibrahima Konate (Ist)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan segera mendapatkan pemain incaran mereka, Ibrahima Konate. Tawaran The Reds senilai 35 juta euro atau Rp 614 miliar rumornya disetujui oleh RB Leipizig sebagai pemilik Konate.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool menjadikan Konate salah satu target utama mereka. Klub asuhan Jurgen Klopp itu ingin memperkuat lini belakang setelah sejumlah bek andalan mereka cedera di musim ini.

Liverpool tampil terpuruk di musim ini lantaran Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez cedera. Hingga penghujung musim, Klopp gagal menemukan pengganti sepadan untuk ketiganya.

Manajemen tentu tak ingin hal serupa terulang musim depan. Oleh karena itu, Konate ingin diboyong di bursa musim panas ini.

Menurut kabar yang beredar, Konate akan diikat kontrak selama lima tahun. Itu artinya, ia akan berkostum The Reds hingga 2026.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini


Ditandemkan dengan Van Dijk

Sergio Ramos dan Bek Tengah Paling Tangguh di Dunia Saat Ini
1. Virgil van Dijk (Liverpool) - Bek berusia ini menjadi bek tangguh dan terbaik yang dimiliki Liverpool saat ini. Virgil menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus setiap lawan Liverpool. (AFP/Michael Regan/pool)

Jika jadi bergabung, Klopp diprediksi akan menduetkan Konate dengan Van Dijk. Diharapkan, duet dua bek itu akan mengukuhkan lini belakang Liverpool.

Di RB Leipzig, Konate telah mencatatkan lebih dari 90 penampilan. Duetnya bersama Dayot Upamecano membuat Leipzig menjadi salah satu tim yang disegani di Jerman maupun level Eropa.

 


Statistik Konate di Leipzig

2017/18: 20 main, 0 gol

2018/19: 43 main, 3 gol

2019/20: 11 main, 0 gol

2020/21: 18 main, 1 gol

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya