Kelvin Sanjaya, Pemain Muda Andalan Satria Muda Pertamina Yang Dipanggil Timnas Basket Indonesia

Pemain muda Kelvin Sanjaya merupakan andalan Satria Muda yang juga dipanggil timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 10:30 WIB
Foto: Terlalu Digdaya, Satria Muda Pertamina Gilas Rans PIK Basketball di IBL 2022
Pebasket Satria Muda Pertamina merayakan kemenangan usai menaklukkan Rans PIK Basketball pada laga IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Rabu (19/01/2022). Satria Muda menang dengan skor 64-32. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Pebasket muda yang baru usia 21 tahun dan memperkuat Satria Muda, Kelvin Sanjaya menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Nasional Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. 

Kelvin merupakan pemain baru yang direkrut oleh Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada IBL 2021, Kelvin membela Indonesia Patriots bersama dengan rekan satu universitasnya Yesaya Saudale. 

Tahun ini, Satria Muda memang melakukan perubahan yang cukup mencolok dari kehadiran pemain muda, di antaranya Kelvin Sanjaya, Antoni Erga, dan Argus Sanyudy. 

Pemain dengan nomor punggung 27 berada di posisi center karena tinggi badannya yang hampir 2 meter ini. Kelvin baru saja debut dengan Satria Muda pada seri pertama melawan Pelita Jaya Bakrie pada Sabtu (15/1). 


Penampilan Kelvin Sanjaya Seri 1

Foto: Terlalu Digdaya, Satria Muda Pertamina Gilas Rans PIK Basketball di IBL 2022
Pebasket Rans PIK Basketball, Agus Salim (kanan) menghadang pebasket Satria Muda Pertamina pada laga IBL 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Rabu (19/01/2022). Satria Muda menang dengan skor 64-32. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Penampilan Kelvin Sanjaya pada IBL Seri 1 yang dilangsungkan di Hall Basket Senayan ini sangat gemilang. Pasalnya, Kelvin sering terlihat berada di paint area dan menyumbangkan poin. 

Kelvin juga seorang pemain yang sering menoreh poin dari offensive rebound tak jarang, Kelvin juga melakukan tembakan yang akurat dan memberikan poin kepada Satria Muda Pertamina. 


Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Tujuh pemain dari Satria Muda akan menjalani seleksi tim nasional basket Indonesia window kedua untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Salah satunya, Kelvin Sanjaya yang akan mengikuti pemusatan latihan.

Training camp atau pemusatan latihan akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya