Top 3 Berita Bola: El Clasico Real Madrid Vs Barcelona hingga Kiprah Pol Espargaro di MotoGP Mandalika

Liga Spanyol akhir pekan ini bakal diwarnai duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (22/3/2022) dinihari WIB. Ini merupakan El Clasico julid kedua pada musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Mar 2022, 18:58 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2022, 14:10 WIB
Foto: Karim Benzema Tak Terbendung, Real Madrid Singkirkan PSG dari Liga Champions
Hasil ini juga sekaligus membawa Real Madrid ke perempat final, menyusul Liverpool, Bayern Munchen, dan Manchester City. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Jakarta Liga Spanyol akhir pekan ini bakal diwarnai duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (22/3/2022) dinihari WIB. Ini merupakan El Clasico julid kedua pada musim ini.

Pertandingan kali ini pun terasa sangat menentukan. Pasalnya, Real Madrid tengah memimpin klasemen dan memburu gelar juara La Liga Spanyol.

Pasukan Carlo Ancelotti mengoleksi 66 poin, unggul 10 poin dari Sevilla di peringkat kedua. Kemenangan atas Barcelona bakal membuat mereka semakin menjauh.

Namun Barcelona juga tak mau kalah. Terseok-seok di awal musim, Barcelona kini menempati peringkat ketiga.

Armada Xavi Hernandez mengantongi 51 poin dari 27 pertandingan. Kemenangan penting bagi Barcelona untuk menjaga peluang finis di zona Liga Champions.

Berita soal El Clasico Real Madrid vs Barcelona ini pun masuk ke dalam Top 3 berita bola. Berikut daftar selengkapnya.


1. Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Sergio Busquets Waspadai Pemain Ini

Foto: 5 Penerus Ban Kapten Barcelona usai Kepergian Lionel Messi, Sergio Busquets Pilihan Pertama
Sergio Busquets. Gelandang bertahan 33 tahun ini merupakan lulusan La Masia dan telah memperkuat Barcelona sejak 2008/2009. Ia menjadi pilihan utama saat Lionel Messi dan Andres Iniesta absen, seperti saat pertama kali menjadi kapten pada 3 Oktober 2015 kontra Sevilla. (Foto: AFP/Pau Barrena)

Sergio Busquets memiliki peran sebagai gelandang jangkar di Barcelona. Busquets bertugas untuk menyaring serangan termasuk saat Barcelona tandang ke markas Real Madrid di stadion Bernabeu, Senin (18/3/2022).

Karena itu, Kapten Barcelona ini mengkhawatirkan efek pemain Madrid yang memiliki posisi sama dengannya yaitu Casemiro. Dia menyebut gelandang Madrid asal Brasil itu sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

Selengkapnya cek di sini...


2. Bola Ganjil: Man of the Match Terburuk di Sepak Bola

Real Madrid-Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berpose dengan trofi bola emas usai pertandingan melawan Gremio pada Piala Dunia Antarklub 2017 distadion Zayed Sports City,Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). Modric menjadi man of the match. (AP Photo/Hassan Ammar)

Sepak bola merupakan permainan kolektif. Tim memburu kemenangan dan trofi yang dinikmati bersama-sama. Kehormatan tersebut pun prestisenya lebih berharga ketimbang penghargaan individu.

Namun, kondisi itu bukan berarti titel bagi pemain layak dikesampingkan. Banyak gelar individu dengan nilai tinggi, contohnya Ballon d'Or.

Selengkapnya cek di sini...


3. Dijagokan Juara MotoGP Mandalika, Pol Espargaro Bicara soal Pengaspalan Ulang Sirkuit

Presiden Jokowi Terima Pembalap MotoGP di Istana Negara
Presiden Joko Widodo berfoto dengan pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Para pembalap datang dengan memakai setelah baju khusus balap motor yang akan dipakai dalam Grand Prix Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022 (Lukas - Biro Pers/Setpres)

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menjadi salah satu pembalap MotoGP yang mengikuti parade di jalan Thamrin Jakarta dan lalu jumpa presiden RI, Jokowi di istana negara pada Rabu (16/3/2022). Ini menambah antusiasmenya untuk kembali membalap di MotoGP Mandalika yang bergulir pada 18-20 Maret 2022 nanti.

Pol Espargaro dijagokan jadi juara MotoGP Mandalika. Ini bisa terlihat saat dia sempat memimpin 17 lap di MotoGP Qatar meski akhirnya finis di posisi ketiga.

Selengkapnya cek di sini...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya