Cristiano Ronaldo Lega, Hakim AS Tolak Gugatan Pemerkosaan Kathryn Mayorga

Model bernama Kathryn Mayorga mengakui dicabuli oleh Cristiano Ronaldo dan kemudian mengajukan gugatan perdata pada September 2018 di pengadilan negara bagian di Nevada.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jun 2022, 22:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2022, 22:00 WIB
Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Cristiano Ronaldo langsung menjadi andalan Manchester United sejak kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021 lalu. CR7 telah mencetak 18 gol dan tiga assist dalam 22 penampilannya bersama MU. Ia sangat layak untuk dipertahankan oleh Erik Ten Hag pada musim depan. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta- Seorang hakim Amerika Serikat telah menolak gugatan pemerkosaan terhadap pemain sepak bola Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Dilansir dari Sky News Inggris, putusan itu datang hampir tiga tahun setelah jaksa penuntut mengatakan pesepak bola berkebangsaan Portugal itu tidak akan menghadapi dakwaan di Las Vegas sehubungan dengan tuduhan pelecehan seksual karena kasus tersebut tidak dapat dibuktikan. 

Model bernama Kathryn Mayorga mengakui dicabuli oleh Cristiano Ronaldo dan kemudian mengajukan gugatan perdata pada September 2018 di pengadilan negara bagian di Nevada. 

Dia mengaku Ronaldo memperkosanya di suite penthouse hotel Las Vegas pada tahun 2009, kemudian membayarnya sebanyak 375.000 dolar sebagai bentuk uang tutup mulut. Berbeda dengan Karthryn, Ronaldo yang bermain untuk klub Liga Premier ini telah menyatakan dia tidak bersalah. 

Hakim distrik AS, Jennifer Dorsey mencampakkan kasus ini dari pengadilan pada Jumat berdasarkan cara dokumen kasus diperoleh. Dia mengatakan bahwa dia menolak sama sekali kasus ini dan menyatakan pengajuan kasus ini merupakan sanksi yang buruk. 

“Saya menemukan bahwa pengadaan dan penggunaan dokumen-dokumen ini yang berkelanjutan adalah itikad buruk,” kata hakim dalam putusannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluarga Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Sebagai informasi, Ronaldo kini tinggal bersama kekasihnya Georgina Rodriguez dan telah memiliki total 6 anak, namun salah satu bayi kembarnya yang berjenis kelami laki-laki harus meninggal dunia. 

Anak pertama Ronaldo adalah Cristiano Ronaldo Junior yang lahir pada 17 Juni 2010 di Amerika Serikat. Tapi, keberadaan sang ibu dari anak tersebut masih ditutup-tutupi oleh pihak keluarga dan Ronaldo.

Pada 2017 lalu, Ronaldo mengabarkan memiliki anak kembar, yaitu Mateo Ronaldo dan Eva Maria Dos Santos. Anak kembali tersebut lahir dari ibu pengganti yang tinggal di Amerika Serikat pada 8 Juni 2021. Identitas ibu pengganti juga disembunyikan oleh pihak keluarga Ronaldo.

Ronaldo kemudian punya anak keempat, yakni Alana Martina yang lahir pada 12 November 2017. Berbeda dari anak-anak sebelumnya, Alana merupakan buah hati dari hubungan Ronaldo dengan Georgina Rodriguez meski keduanya belum menikah. Pasangan ini kemudian memiliki bayi anak kembar.


Bertahan di MU

Cristiano Ronaldo menyatakan komitmennya dengan Manchester United atau MU. Dia memilih bertahan di Man Utd karena yakin bisa merebut gelar dengan manajer anyar, Erik Ten Hag.

Musim ini, MU memang menjalani musim terburuk. Setan Merah hanya meraih 58 poin, poin terendah dalam sejarah mereka di Liga Inggris. Ronaldo pun tak patah arang. CR7 mengaku tetap bersemangat untuk mengangkat Manchester United ke tempat dimana selayaknya berada. 

"Saya tentu bahagia bisa kembali ke klub yang sudah angkat karier saya. Jadi ini sulit dipercaya," kata Ronaldo seperti dikutip situs klub.

"Perasaan saat saya kembali, menyenangkan bisa rasakan dukungan fans. Kegembiraan mereka sama seperti masa lalu, saya akan selalu senang berada di sini."

Ronaldo mengaku siap untuk bekerja keras di musim baru. Dia masih bergairah untuk mengikuti kompetisi terkeras di dunia, Liga Inggris.

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya