Barcelona Kembali Ajukan Tawaran untuk Lewandowski, Joan Laporta Harap-Harap Cemas

Barcelona mengajukan tawaran lagi kepada Bayern Munchen untuk datangkan Robert Lewandowski. Joan Laporta menunggu respon Munchen.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Jul 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2022, 15:30 WIB
Foto: Cetak Gol Lagi, Lewandowski Lampaui Rekor Mueller dan Samai Rekor Cristiano Ronaldo
Robert Lewandowski kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam satu tahun kalender. Lewandowski sudah membukukan 43 gol, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang legenda sepakbola Jerman Gerd Mueller pada 1972. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona, Joan Laporta dalam posisi menunggu dengan cemas soal transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Dia mengaku sudah mengajukan tawaran terbaru kepada Munchen untuk datang striker tajam asal Polandia itu.

Lewandowski sudah berulang-ulang menyatakan keinginan untuk hengkang dari Munchen. Dia pun meminta klub untuk melepasnya ke Barcelona.

Laporta pun menegaskan posisi terkini Barcelona soal Lewandowski. Mereka saat ini masih menunggu respon Bayern Munchen.

"Kami sudah berikan tawaran kepada Munchen untuk datangkan Lewandowski. Kami menunggu respon mereka. Saya berharap respon mereka positif," ujarnya seperti dikutip Marca.

Robert Lewandowski dipatok dengan harga 60 juta euro oleh Munchen. Saat ini belum terungkap berapa penawaran terbaru yang diajukan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arah yang Benar

Foto: Deretan Para Pemain Haus Gol di Eropa dengan Koleksi Lebih Dari 10 Gol Musim Ini, Robert Lewandowski Teratas
Liga-liga di Eropa yang rata-rata telah menyelesaikan seperempat perjalanan kompetisi musim 2021/2022 ini telah menghasilkan para pemain haus gol. 5 pemain berikut bahkan telah mencetak lebih dari 10 gol di beberapa ajang kompetisi. Mau tahu siapa saja? (AFP/Christof Stache)

 

Barcelona saat ini sedikit lamban di bursa transfer. Dua pemain gratisan Franck Kessie dan Andreas Christensen sudah hadir, tapi target lain belum didatangkan

Semua ini terjadi akibat masalah finansial yang dihadapi Barca. Namun Laporta menegaskan kalau klub saat ini sudah berada di arah yang benar.

"Kredibilitas klub ini sudah kembali. Ada tambahan kesulitan karena masalah finansial. Kami ingin menyampaikan kalau kami ingin investasi, rival ingin ambil keuntungan dari situasi ini," ujarnya.

 


Transfer Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

 

Barcelona juga dikaitkan dengan kemungkinan datangkan Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Laporta belum mau bicara terang-terangan soal ini.

"Kami beruntung karena pemain bintang masih mau datang ke Barcelona. Karena sejarah kami, kami masih menjadi klub atraktif buat pemain hebat, saya tak menyebut satu pemain spesifik," ujarnya.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya