Pemain Buangan MU Tergoda Hijrah ke Liverpool

Pemain yang pernah gagal total di MU kini mempertimbangkan untuk bergabung dengan Liverpool di tahun 2023.

oleh Thomas diperbarui 20 Okt 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2022, 18:30 WIB
Crystal Palace, Leicester City, Premier League
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha (depan) mengecoh pemain Leicester City, Wilfred Ndidi pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, London, (28/4/2018). Crystal Palace menang 5-0. (Dominic Lipinski/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari bintang Crystal Palace Wilfried Zaha. Pemain 29 tahun itu dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Liverpool pada tahun 2023 mendatang.

Zaha bersinar bersama Palace dalam beberapa musim terakhir. Di awal musim 2022/2023, Zaha juga tampil ciamik. Dia sudah menghasilkan lima gol dan membuat satu assist dalam sembilan laga di Liga Inggris.

Performa pemain yang berposisi sebagai winger ini membuat Liverpool tertarik merekrutnya. The Reds tergiur karena eks pemain Manchester United atau MU itu bisa didapat dengan harga miring pada bursa transfer pemain paruh kedua yang dibuka Januari 2023.

Harga Wilfried Zaha tidak akan mahal karena kontraknya bersama Palace habis akhir musim nanti. Zaha diyakini tidak berniat memperpanjang kontraknya karena ingin mencari petualangan baru.

Selain Liverpool, Zaha juga ditaksir Tottenham Hotspur dan Chelsea. Pada pertengahan pekan ini, Calciomercato melaporkan Zaha akan lebih memprioritaskan pindah ke MU ketimbang Chelsea atau Tottenham.

Zaha tertarik dengan kesempatan dilatih Jurgen Klopp. Liverpool juga sangat membutuhkan tambahan pemain depan. Mereka kurang tajam musim ini setelah melepas Sadio Mane, Divock Origi dan Takumi Minamino di musim panas 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lompatan Karier

Foto: 5 Rekrutan Terakhir Manchester United di Era Alex Ferguson, Menyisakan David De Gea
Wilfried Zaha. Didatangkan Alex Ferguson pada Januari 2013 sebagai rekrutan terakhir, tak sekalipun ia bermain hingga Sir Alex pensiun di akhir musim. Hanya bermain 4 kali di musim 2013/2014, ia sempat dipinjamkan ke Cardiff City hingga akhirnya kembali ke Crystal Palace. (AFP/Adrian Dennis)

Pindah ke Liverpool akan menjadi lompatan besar dalam karier Zaha. Pemuda berkebangsaan Pantai Gading itu pernah gagal total saat pindah ke klub besar yakni MU pada tahun 2013.

Zaha cuma bermain di MU setengah musim sebelum dipinjamkan ke Cardiff City pada pertengahan musim. Zaha kemudian dipinjamkan lagi ke Palace pada tahun 2014 dan akhirnya dipermanenkan pada 2015.


Main di UCL

Praktis pengalaman Zaha bersama tim besar cuma ketika membela MU selama enam bulan. Kesempatan main di Liverpool tentu tidak akan disia-siakan Zaha yang sudah berusia 29 tahun.

Dia ingin mencari petualangan baru dan merasakan main di Liga Champions, sesuatu yang nyaris mustahil bisa didapatkannya bila terus bertahan bersama Palace.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya