Manajer Real Madrid Tegaskan Masa Depan Asensio Akan Ditentukan Usai Piala Dunia

Sejumlah klub, termasuk MU, Arsenal, Liverpool, AC Milan dan Barcelona, ​​diyakini akan mengawasi situasi Asensio di Real Madrid.

oleh AY Yustiawan diperbarui 21 Okt 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 15:30 WIB
FOTO: Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara La Liga
Pemain Real Madrid Marco Asensio (kiri) melindungi bola dari pemain Osasuna Ruben Garcia pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, 20 April 2022. Real Madrid menang 3-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan keputusan tentang masa depan Marco Asensio akan dibuat setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Manajemen akan membicarakan kelanjutan kontrak sang pemain usai perhelatan akbar sepak bola tersebut.

Kontrak pemain internasional Spanyol saat ini di Bernabeu akan berakhir pada akhir Juni mendatang. Sejumlah klub, termasuk Manchester United atau MU, Arsenal, Liverpool, AC Milan dan Barcelona, ​​diyakini akan mengawasi situasinya.

Asensio telah membuat 10 penampilan untuk Real Madrid musim ini, tetapi saat ini mulai kehilangan perannya sebagai starter. Dia hanya bermain 46 menit di Liga Spanyol dalam enam pertandingan, sementara ia hanya tampil selama 68 menit di Liga Champions.

Namun, datang dari bangku cadangan pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak gol saat melawan Elche di La Liga pada Rabu kemarin, 20 Oktober 2022. Dia membantu timnya mencatat kemenangan 3-0 melawan tim papan bawah.

Usai pertandingan, Ancelotti sempat menyinggung masa depan Asensio. Dia menyatakan belum bisa dipastikan akan meninggalkan Bernabeu dengan status bebas transfer Juni mendatang.

"Dia selalu menunjukkan bahwa dia bisa bermain dan dia akan memiliki lebih banyak menit bermain di masa depan. Kami akan berbicara tentang kontraknya setelah Piala Dunia," kata pelatih Real Madrid asal Italia itu kepada wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus

La Liga Real Madrid vs Atletico
Penyerang Real Madrid Marco Asensio berebut bola dengan bek Atletico Madrid Renan Lodi pada pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (13/12/2021). Real Madrid berhasil menaklukkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 2-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Saat melawan Elche, Ancelotti diperkirakan akan melakukan rotasi, karena tim menghadapi dua pertandingan sulit melawan Sevilla dan RB Leipzig secara berurutan.

Namun, pelatih Real Madrid justru khawatir jika melakukan perubahan tim. "Kami khawatir dengan pertandingan ini karena akan mudah menurunkan level kami setelah El Clasico. Jadi, saya tidak ingin terlalu banyak melakukan rotasi. Saya ingin tim fokus," tambahnya.


Terbuka

Foto: Barcelona Sukses Tekuk Atletico, Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol Lewat Gol Tunggal Asensio
Pada pertandingan lain, Real Madrid sukses mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (7/2/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)

“Secara ofensif, kami sangat bagus. Tapi, itu adalah pertandingan terbuka hingga pertengahan babak kedua karena ada begitu banyak gol offside. Itu bisa saja lebih sulit.

“Kami melakukannya dengan baik secara fisik. Jelas ada lebih dari 11 pemain yang pantas bermain. Kami bahkan memiliki [Eduardo] Camavinga, [Aurelien] Tchouameni, Lucas [Vazquez] dan Asensio di bangku cadangan hari ini.”


Mengejutkan

Foto: Barcelona Gagal Kudeta Puncak Klasemen Liga Spanyol usai Real Madrid Menangkan Derbi Ibu Kota
Sebelum selesai babak pertama, Los Blancos berhasil menambah satu gol lagi lewat Federico Valverde pada menit ke-34. Pemain asal Uruguay tersebut sukses memanfaatkan bola rebound tendangan Vinicius Jr. (AFP/Javier Soriano)

Ancelotti juga memuji Federico Valverde. Pemain internasional Uruguay itu kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol pada Rabu malam.

"Saya bertaruh, tapi saya pikir dia akan mencetak lebih dari 10 musim ini. Jika dia mencetak empat lagi maka saya bisa mempertahankan lisensi kepelatihan saya! Dia terus mengejutkan kami. Dia melakukannya dengan baik di sayap atau di lini tengah," katanya. ditambahkan.


Kemenangan

Real Madrid Kokoh Puncaki Klasemen Liga Spanyol Usai Benamkan Elche
Pemain Real Madrid Federico Valverde (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elche, Spanyol, 19 Oktober 2022. Real Madrid mengalahkan Elche dengan skor 3-0. (AP Photo/Alberto Saiz)

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak enam gol dan mencatatkan dua assist dalam 15 penampilan untuk Real Madrid musim ini, termasuk lima gol dan satu assist di La Liga.

Los Blancos akan berusaha untuk membuat empat kemenangan liga berturut-turut ketika mereka menyambut Sevilla ke Bernabeu pada Sabtu malam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya