Barcelona Usung Misi Mustahil Bawa Lionel Messi Kembali di Januari

Barcelona berambisi untuk datangkan Lionel Messi lebih cepat di bursa transfer Januari, mau menawar berapa ke PSG?

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Okt 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2022, 06:00 WIB
Foto: Lionel Messi Cetak Gol Lagi Buat PSG, Makin Mendekati Torehan Cristiano Ronaldo
Dengan satu gol ke gawang Troyes, berarti Messi sudah mencetak 12 gol dalam 17 penampilan untuk PSG di semua ajang. Jumlah itu sudah lebih banyak satu gol dibandingkan total gol Messi musim sebelumnya. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mulai berpikir keras untuk membawa kembali Lionel Messi ke Camp Nou. Barca bahkan mempertimbangkan untuk memboyong Messi kembali ke rumahnya pada Januari nanti.

Ini menjadi misi mustahil yang sedang dirancang presiden Barcelona, Joan Laporta. Dia dikabarkan siap mengeluarkan uang untuk memboyong transfer kejutan, salah satunya Messi.

Messi sebenarnya menyisakan satu musim kontrak dengan PSG. Kontraknya bakal berakhir pada Juni 2023 nanti dimana dia bisa gratis kalau kontraknya tak diperpanjang.

"Era Leo tidak diakhiri seperti yang kami inginkan," kata Laporta seperti dikutip Marca.

"Kami punya hutang moral dengan dia dan kami ingin dia akhiri karier dengan menggunakan jersey Barcelona."

 


Sangat Sulit

Foto: Lionel Messi Cetak Gol Lagi Buat PSG, Makin Mendekati Torehan Cristiano Ronaldo
Gol Lionel Messi pun dicetak dari luar kotak penalti. Selain menyumbang satu gol dalam laga ini, dia juga menyumbang satu assist. (AFP/Franck Fife)

 

Misi Barcelona untuk memboyong Messi di Januari sangat sulit. Selain itu, kebutuhan untuk datangkan Messi belum terlalu perlu.

Barcelona, seperti diketahui, sudah terdepak dari Liga Champions. Skuad Xavi Hernandez harus siap-siap main di Liga Europa dengan melewati duel playoff terlebih dahulu.

Selain itu, Messi sedang bagus-bagusnya dengan PSG. Saat ini, dia menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak selain Kylian Mbappe.

PSG tentu tak akan melepas Messi sekarang. Apalagi PSG punya hubungan yang buruk dengan Barcelona.

 


Sudah Adaptasi

Foto: Lionel Messi Cetak Gol Lagi Buat PSG, Makin Mendekati Torehan Cristiano Ronaldo
PSG memetik kemenangan krusial di lanjutan Ligue 1 2022/23. Berhadapan dengan Troyes, Les Parisien menang dengan skor 4-3. Lionel Messi menyumbang satu gol dalam laga ini. (AP Photo/Francois Mori)

 

Messi kini sudah adaptasi dengan baik di PSG dan Paris. Dia dan keluarga harus beradaptasi tahun lalu dengan klub, bahasa dan budaya yang baru.

Kini, adaptasi Messi terlihat di lapangan. Dia sudah mencetak 11 gol dan 12 assist di 16 pertandingan PSG.

Sport melansir, Messi akan mengambil keputusan soal masa depannya setelah Piala Dunia. Dia ogah memikirkan hal lain yang bisa menganggu.


Panggil Messi

Foto: 5 Rekor Terakhir Cristiano Ronaldo yang Sudah Disalip oleh Lionel Messi
Pada laga melawan Lyon di Liga Prancis, 19 September 2022, Lionel Messi berahasil mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk PSG. Selain sukses mengantarkan kemenangan timnya, La Pulga juga membuat rekor baru. Ia berhasil menyalip rekor gol non-penalti milik Cristiano Ronaldo yang telah mengoleksi 671 gol non-penalti. (AFP/Olivier Chassignole)

Suporter Barcelona tentu sangat kecewa melihat perjalanan tim kesayangannya. Menurut laporan Mirror, para pendukung Blaugrana sempat meneriakkan nama Lionel Messi usai pertandingan. 

Seperti diketahui, Messi merupakan pemain yang pernah memberikan kejayaan kepada Barcelona. Namun saat ini, pemain asal Argentina itu bermain untuk Paris Saint Germain (PSG).

Messi terpaksa angkat kaki dari Camp Nou karena Barcelona tidak memperpanjang kontraknya. Blaugrana terbentur aturan Financial Fair Play sehingga terpaksa harus merelakan Messi pindah. 

Musim ini, Messi bermain baik untuk PSG. Pemegang tujuh gelar Ballon d'Or tersebut sudah mencetak 11 gol yang menyamai torehannya pada awal pertama kali tampil bersama Les Parisiens. 

Kontrak Messi di PSG kebetulan sudah memasuki tahun terakhir. Artinya, Barcelona berpeluang untuk memulangkannya kembali ke Camp Nou. 


Belum Cukup

Foto: Momen Robert Lewandowski Bikin Gol di Injury Time ke Gawang Valencia
Robert Lewandowski menjadi penyelamat saat Barcelona meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 di pertandingan ke-12 La Liga Spanyol 2022/23. (AFP/Jose Jordan)

Messi meninggalkan Barcelona pada tahun 2021 lalu. Saat itu, Barcelona tengah terpuruk. 

Blaugrana mengalami puasa gelar. Mereka tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions, terhenti di perempat final dari Copa del Rey, dan finis di urutan kedua setelah Real Madrid di La Liga.

Barcelona kemudian menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih. Di era Xavi, Barcelona sudah menambah mendatangkan sejumlah pemain yang dianggap mampu menambah daya gedor mereka. 

Satu nama yang tentu menjadi pusat perhatian adalah Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu diboyong dari Bayern Munich pada awal musim ini. Selain itu, masih ada beberapa wajah baru seperti, Jules Kounde, Raphinha, Marcos Alonso, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya