Fans Berat Lionel Messi Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022

Meski fans berat Lionel Messi, pemain timnas Kroasia Andrej Kramaric menjagokan Brasil memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 19:00 WIB
Lionel Messi Borong Lima Gol, Argentina Bungkam Estonia
Meski fans berat Lionel Messi, pemain timnas Kroasia Andrej Kramaric menjagokan Brasil memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar.. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar kurang dari tiga minggu lagi akan dimulai. Sebanyak 32 negara akan bersaing untuk memenangkan turnamen sepak bola akbar empat tahunan ini.

Prancis, Inggris, Brasil, dan Argentina adalah favorit juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Dari keempat tim tersebut, Andrej Kramaric yakin Brasil yang akan memenangkan turnamen ini untuk kali keenam.

Tim Samba terakhir kali menjadi juara Piala Dunia pada 2002 lalu. Saat itu Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah bersama.

Kramaric sebenarnya fans berat bintang Argentina Lionel Messi. Tapi, pemain timnas Kroasia itu menilai Brasil memiliki skuad yang kuat.

"Jika Anda bertanya kepada saya sebagai penggemar, saya adalah penggemar Lionel Messi, tetapi Brasil akan menang," kata Kramaric, yang bermain di final Piala Dunia 2018 melawan Prancis sebagai pemain pengganti, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Pada Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup E. Neymar dan kawan-kawan akan bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Sedangkan Argentina berada di Grup C. Lionel Messi dan kolega satu grup dengan Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hoffenheim

Andrej Kramaric - Hoffenheim
Striker Hoffenheim Andrej Kramaric (Biru). (Daniel ROLAND / AFP)

Andrej Kramaric telah bermain 74 kali untuk timnas Kroasia sejak debutnya pada 2014. Dia telah mencetak 19 gol dan menjadikannya sebagai pencetak gol kedelapan terbanyak dalam sejarah timnas Kroasia.

Kramaric sekarang bermain untuk Hoffenheim setelah bergabung dengan klub Bundesliga itu sebagai pemain pinjaman pada 2016. Dengan 106 gol dari 231 penampilan di semua kompetisi, penyerang berusia 31 tahun itu tidak diragukan lagi adalah legenda Hoffenheim.

Dia bermain di bawah banyak pelatih selama karier seniornya. Namun, ada sosok yang membuat dampak besar pada kariernya. Dia tidak lain adalah Julian Nagelsmann.

Pelatih Bayern Munchen, yang sebelumnya di Hoffenheim, pernah bekerja dengan Kramaric selama tiga musim. Dia bahkan menyebut Kramaric sebagai pemain terbaik yang pernah dilatihnya.

"Kata-kata Julian Nagelsmann sangat berarti bagi saya, dan sangat menyenangkan bermain di bawah pelatih seperti ini," kata Kramaric seperti dikutip Sportskeeda. "Saya katakan beberapa tahun lalu bahwa dia akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia."

"Itu adalah tiga tahun yang luar biasa, dan saya belajar banyak darinya. Dia pelatih muda, jadi saya pikir dia juga belajar banyak dari para pemain - itu adalah waktu yang sangat menyenangkan," ucap Kramaric.

 


Timnas Kroasia

Andrej Kramaric - Timnas Kroasia
Striker timnas Kroasia Andrej Kramaric. (KARIM JAAFAR / AFP)

Andrej Kramaric masuk dalam skuat sementara Zlatko Dalc bersama 34 pemainnya lainnya untuk Piala Dunia 2022. Striker berusia 31 tahun itu kemungkinan akan dibawa ke Qatar untuk berlaga di kompetisi sepak bola akbar empat tahunan itu.

Kroasia tergabung di Grup F pada Piala Dunia 2022 Qatar. Finalis Piala Dunia 2018 itu akan bersaing dengan Belgia, Canada, dan Maroko untuk memperebutkan tiket ke fase knock out.

Kroasia akan menghadapi Maroko di laga perdana Grup F pada 23 November 2022. Setelah itu, Kroasia mlawan Canada pada 27 November.

Di laga pamungkas, Luka Modric dan kawan-kawan akan menghadapi tim kuat Belgia pada 1 Desember.

Infografis Grup F Piala Dunia 2022
Infografis Grup F Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya