Park Hang-seo Ngambek Jelang Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam, Ada Apa?

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo sempat ngambek saat menghadiri sesi jumpa pers jelang laga semifinal melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/1/2023).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Jan 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2023, 12:00 WIB
Konferensi Pers Menjelang Laga Semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia Vs Timnas Vietnam
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menunjuk ke anggota Snowball Media saat konferensi pers mengelang laga semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (05/01/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo sempat ngambek saat menghadiri jumpa pers jelang laga semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/1/2023).

Juru taktik asal Korea Selatan itu memprotes keberadaan oknum di ruang konferensi pers, hingga menyebabkan sesi tersebut terhenti sementara.

Seperti diketahui, Indonesia bakal menjamu Vietnam dalam pertandingan leg pertama fase empat besar Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Sebelum melakoni duel tersebut, pelatih serta satu perwakilan pemain dari duo kesebelasan diundang untuk memberi keterangan pers pada Kamis (5/1/2023) siang WIB.

Park Hang-seo lebih dulu memberi informasi terkait kondisi anak-anak asuhnya jelang duel. Penggawa The Golden Stars Pham Tuan Hai lantas diberi kesempatan untuk mengutarakan informasi awal setelahnya. Sesi kemudian berlanjut ke tanya jawab.

Namun, sebelum wartawan mulai mengacungkan jari untuk memberi pertanyaan, pelatih Timnas Vietnam lebih dulu memaksa sesi konferensi pers terhenti lantaran dirinya mempertanyakan alasan keberadaan sejumlah oknum di ruangan.

Usut punya usut, Park Hang-seo merasa tak tenang saat melihat sejumlah wartawan Korea Selatan di lokasi. Ia mencurigai pihak tersebut adalah mata-mata dari kubu Shin Tae-yong. Pasalnya, kelompok itu memang tampak memakai jersey Timnas Indonesia.

Media officer yang bertugas langsung turun tangan untuk menjelaskan situasi. Menurutnya, wartawan yang dicurigai Park bukanlah mata-mata, melainkan perwakilan dari media Snowball Korea. Selepasnya, sesi konferensi pers pun kembali dilanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Format Kandang-Tandang

Foto: Ragam Polah dan Ekspresi Unik Park Hang-seo saat Latihan Resmi Jelang Semifinal Piala AFF 2022 Antara Timnas Indonesia Vs Vietnam
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat latihan resmi menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (05/01/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sekadar informasi, pertandingan semifinal Piala AFF 2022 bakal dilangsungkan dalam dua leg dengan format kandang-tandang. Tiap-tiap tim diberi jatah sekali bermain di kandang (home) dan sekali bermain tandang (away).

Indonesia kebagian kesempatan menjadi tuan rumah semifinal Piala AFF 2022 di leg pertama. Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan menjamu The Golden Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Sementara itu, Vietnam baru memperoleh giliran menghelat pertandingan kandang di leg kedua. Duel tersebut rencananya akan diselenggarakan di My Dinh National Stadium pada Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB.


Optimistis

Official Training Menjelang Laga FIFA Match Day Antara Timnas Indonesia Vs Timnas Curacao
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat latihan resmi menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (05/01/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebelumnya, Park Hang-seo sempat menunjukkan kepercayaan diri jelang menghadapi Indonesia di pertandingan semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih asal Negeri Ginseng itu optimistis dirinya mampu mengantar anak-anak asuhnya menumbangkan perlawanan Skuad Garuda. Apalagi ia memang belum pernah menelan kekalahan dari Indonesia sejak menukangi The Golden Stars.

“Sejak menjadi pelatih kepala tim Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Saya yakin Vietnam bisa mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2022,” ujarnya mengenai perjumpaan dengan Timnas Indonesia, seperti dilansir dari Baomoi.

Infografis Sang Juara dan Runner-Up Piala AFF
Infografis Sang Juara dan Runner-Up Piala AFF (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya