Jose Mourinho Diklaim Jadi Pelatih Baru Timnas Brasil

Mourinho dikabarkan sudah ditunjuk CBF sebagai pelatih timnas Brasil menggantikan posisi Tite.

oleh Thomas diperbarui 09 Jan 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 21:00 WIB
Foto: Peran Sentral Paulo Dybala dalam Kemenangan Telak AS Roma atas Shakhtar Donetsk di Laga Terakhir Pramusim 2022 / 2023
Jose Mourinho (AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih flamboyan Jose Mourinho dikabarkan sudah resmi ditunjuk menangani timnas Brasil. Bocoran diungkap mantan anak asuhnya sendiri yang berasal dari Brasil, Carlos Alberto.

Seperti diketahui Brasil memang sedang mencari pelatih baru. Tim Samba ditinggal pelatih kepalat Tite usai kegagalan di Piala Dunia 2022. Ketika itu Brasil tersingkir di babak perempat final setelah kalah adu penalti dari Kroasia.

Usai Tite mengundurkan diri, Brasil sibuk mencari sosok tepat untuk melatih Neymar dan kawan-kawan. Nama Josep Guardiola sempat mencuat kepermukaan.

Namun manajer Manchester City itu dengan tegas menolak pinangan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Guardiola memilih fokus bekerja bersama City.

Setelah Guardiola, Mourinho yang dikaitkan dengan timnas Brasil. Kabar ini kemungkinan akan menjadi kenyataan. Dalam sebuah podcast, Carlos Alberto mengungkapkan CBF sudah menunjuk Mourinho.

Mourinho pun tertarik dengan tawaran memoles Neymar cs. Pria Portugal itu bahkan sudah mulai mencari para pendampingnya. Salah satu yang didekati oleh Mourinho kebetulan adalah Carlos Alberto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Mengejutkan

Menang di Markas Verona, AS Roma Naik ke Peringkat Empat Klasemen Liga Italia
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memberi isyarat kepada para pemainnya saat bertanding melawan Verona pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Marcantonio Bentegodi, di Verona, Italia, Senin 31 Oktober 2022. AS Roma menang atas Verona 3-1. (AFP/MARCO BERTORELLO)

"Saya akan menjatuhkan bom di sini, tapi saya tidak bisa. Saya akan bicara nanti. Mungkin [Mourinho] adalah pelatih tim Brasil. Berbicara secara langsung. Ini informasi," tutur Carlos Alberto seperti dinukil dari Sportsmole.

"Tidak masalah dari mana informasi itu berasal, saya memberi Anda informasi... karena dia bahkan mengundang saya [untuk menjadi No.2]."


Sudah Lama Impikan Latih Brasil

Carlos Alberto memang sudah dikenal oleh Mourinho. Mereka pernah bekerja sama di FC Porto pada tahun 2004 dan sukses membuat kejutan dengan menjadi juara Liga Champions.

Mourinho sendiri pada tahun 2017 sudah pernah menyatakan secara terbuka dirinya sangat tergiur menjadi pelatih timnas Brasil. Dalam karier kepelatihannya, Mourinho belum pernah merasakan memoles tim nasional.

Jika kabar ini benar menarik dinantikan apakah Mourinho akan tetap melanjutkan keperjaannya melatih AS Roma atau berhenti di akhir musim. Beberapa pelatih ada yang rangkap jabatan sebagai arsitek tim nasional.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya