Cristiano Ronaldo Cetak Quattrick Perdana Bersama Al-Nassr di Mekkah

Ronaldo untuk pertama kali membuat hattrick di Arab Saudi. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo langsung melengkapnya dengan Quattrick di Al-Nassr.

oleh Thomas diperbarui 10 Feb 2023, 06:57 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 06:12 WIB
FOTO Cristiano Ronaldo - Al Nassr
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol usai menjebol gawang Al-Wehda, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. (Official Al-Nassr)

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo menunjukkan dirinya layak dibayar mahal oleh klub Arab Saudi, Al-Nassr. Pria Portugal itu mencetak hattrick perdananya bersama Al-Nassr pada Kamis (9/2/2023) waktu setempat. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo melengkapnya dengan langsung Quattrick.

Ronaldo menjadi penentu kemenangan Al-Nassr atas Al-Wahda di lanjutan Liga Arab Saudi. Pada laga yang berlangsung Stadion King Abdul Aziz, Mekkah, Ronaldo memborong semua gol kemenangan 4-0 Al-Nassr.

Turun sejak menit pertama sebagai kapten, Ronaldo sudah bisa membuka keran golnya di menit 21. Pria 38 tahun itu melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh.

Ronaldo membuat gol keduanya lima menit sebelum jeda. Lagi-lagi Ronaldo merobek gawang Al-Wahda lewat tendangan mendatar ke sudut sempit. Wasit sempat mengecek VAR terlebih dulu karena ada dugaan off-side.

Hat-trick dibuat Ronaldo enam menit setelah turun minum. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Tak puas dengan trigol, Ronaldo menambah satu gol lagi di menit 60. Kekasih Georgina Rodriguez ini menyambar sepakan pertamanya yang ditepis kiper Al-Wahda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Baru

Foto: Sekalinya Main Ronaldo Langsung Bawa Al Nassr ke Puncak Klasemen Liga Pro Arab Saudi, Sayangnya Tidak Mencetak Gol
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo saat laga lanjutan Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 saat melawan Al Ettifaq yang berlangsung di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/01/2023). Al Nassr berhasil menang dengan skor 1-0 dan kini menempati puncak klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi 2022/2023. (AFP/Fayez Nureldine)

Dengan empat gol ke gawang Al-Wahda, Ronaldo kembali menorehkan tinta emas. Ronaldo sudah membuat lebih dari 500 gol di liga domestik. Total Ronaldo melesakkan 502 gol di liga.

Total hat-trick Ronaldo juga bertambah menjadi 61 kali. Unggul lima dari rival abadinya Lionel Messi yang baru 56 kali hattrick sepanjang kariernya.


Sudah Lama Tak Quat-trick

Di Al-Nassr sendiri, Ronaldo total telah membuat lima gol di laga resmi. Pada laga sebelumnya Ronaldo mencetak gol perdananya lewat penalti di detik akhir pertandingan.

Sudah lama Ronaldo tak mencetak quat-trick. Terakhir kali Ronaldo melakukannya pada September 2019 saat membela timnas Portugal yang menghajar Lithuania di Kualifikasi Piala Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya