Ganjalan Terbesar Manchester United untuk Belanja Super Mewah di Musim Panas 2023

Manchester United dilaporkan bisa tidak bisa belanja mewah. Ada ganjalan untuk bisa membeli pemain mahal.

oleh Thomas diperbarui 06 Mei 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2023, 08:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani begitu bernafsu membeli Manchester United. Sultan asal Qatar tersebut tak tanggung-tanggung ingin membeli 100 persen saham MU, tak cuma kepemilikan saham milik keluarga Glazer saja.

Sheikh Jassim kabarnya akan menemui langsung keluarga Glazer untuk melancarkan proses pembelian MU. Sheikh Jassim tak mau kalah saing dengan konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe yang juga berminat memiliki MU.

Bila berhasil memiliki MU, Sheikh Jassim sudah punya rencana besar untuk mengembalikan kejayaan klub. Dia dilaporkan bersedia mengucurkan dana segera 800 juta poundsterling di luar pembelian saham dan membereskan utang klub.

Uang 800 juta pounds ini akan dipakai sebagai untuk memperbaiki fasilitas klub seperti Stadion Old Trafford dan tempat latihan yang dianggap sudah tertinggal dari klub besar Liga Inggris lain. Sisanya untuk belanja pemain.

Sheikh Jassim kabarnya sangat ingin membawa mesin gol Paris Saint-Germain Kylian Mbappe ke MU. Butuh sekitar 200 juta pounds untuk bisa membajak Mbappe ke Old Trafford.

Rencana besar Sheikh Jassim ini diklaim The Athletic sulit terwujud di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Aturan Financial Fair Play akan menjegal MU belanja mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Harus Jual Pemain

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

MU dilaporkan bisa belanja pemain lebih dari 100 juta pounds hanya jika mereka berhasil menjual pemain terlebih dahulu. Oleh karena itu manajer Erik ten Hag harus bisa memangkas skuad dengan membuang pemain tak berguna.

Kandidat terkuat yang akan didepak dan diharapkan bisa menghasilkan dana cukup besar adalah bek Harry Maguire. Eks pemain Leicester City itu sudah tak disukai fans dan Ten Hag karena penampilannya yang tak kunjung membaik.


Pemain Tak Berguna

MU juga berharap bisa mendapatkan cuan dari dua pemain yang sedang dipinjamkan yakni bek tengah Eric Bailly dan bek kiri Alex Telles. Kedua pemain tersebut kebetulan sudah tidak masuk perencanaan Ten Hag.

Axel Tuanzebe, Scott McTominay, Anthony Martial hingga Phil Jones juga kemungkinan besar akan dikorbankan dan dibuang MU di bursa transfer musim panas 2023.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya