Napoli Juara Liga Italia, Victor Osimhen Remehkan Pembicaraan Transfer Manchester United

Victor Osimhen menolak menanggapi pembicaraan seputar potensi kepindahannya ke Manchester United di musim panas usai membawa Napoli juara Liga Italia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Mei 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2023, 13:00 WIB
Victor Osimhen - Napoli - Liga Italia
Striker Napoli Victor Osimhen menolak membicarakan potensi transfer ke Manchester United setelah membawa timnya juara Liga Italia. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Victor Osimhen mencetak satu gol saat Napoli menahan imbang Udinese 1-1 pada pekan ke-33 Liga Italia di Stadion Dacia Arena, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Hasil itu sudah cukup bagi tim racikan Luciano Spalleti untuk meraih gelar juara dengan lima pertandingan sisa.

Ini merupakan kali pertama dalam 33 tahun terakhir Napoli menjuarai Liga Italia. Kini, Napoli unggul 16 poin atas Lazio yang berada di peringkat kedua dan tidak dapat dikejar lagi hingga akhir musim.

Sementara itu, Osimhen telah menikmati musim yang luar biasa bersama Napoli. Striker asal Nigeria itu mencetak 27 gol dan mencatatkan lima asis dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan Osimhen yang memukau telah meicu sejumlah spekulasi kemungkinan transfer pada bursa musim panas ini. Pemain berusia 24 tahun itu telah banyak dikaitkan dengan Manchester United.

MU bersiap unTuk mendatangkan pemain bernomor punggung sembilan itu dengan nilai transfer besar. Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen juga dikatakan tertarik kepada pemain yang masih terikat kontrak dua tahun dengan Napoli itu.

 


Bukan Waktu yang Tepat

Foto: Victor Osimhen Cetak Gol, Napoli Kunci Gelar Scudetto
Napoli pun meraih gelar ketiganya di Liga Italia setelah terakhir kali disabet tiga dekade lalu bersama Diego Maradona pada tahun 1987 dan 1990. (AFP/Andrea Staccioli)

Ditanya tentang masa depannya yang dikaitkan dengan Manchester United, Victor Osimhen menegaskan saat ini bukan waktu yang tepat untuk mendiskusikan kemungkinan kepindahannya pada musim panas nanti.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Osimhen kepada Sky Italia. "Saya senang untuk saya, untuk tim dan untuk para penggemar. Saya tidak sabar untuk kembali ke Naples dan memeluk para penggemar kami, meskipun malam ini saya sudah merasakan kehangatan dari mereka. Saya bahagia untuk semua warga Neapolitan."

"Saya mencetak gol Scudetto, itu benar, namun siapa pun bisa saja mencetaknya. Saya merasa seperti seorang pemimpin dan saya tidak pernah menyerah. Masa depan? Sekarang saya ingin menikmati momen bersejarah ini, ini bukan waktunya untuk memikirkan masa depan saya," ucap Osimhen menambahkan. 


Berkembang Pesat

Victor Osimhen - Napoli - Liga Italia
Penyerang Napoli Victor Osimhen dikawal bek Italia Salernitana Matteo Lovato dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Arigis, Minggu, 22 Januari 2023. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Dalam wawancara terpisah dengan DAZN, Victor Osimhen mengatakan: "Dalam aspek apa saya merasa telah berkembang di Serie A? Saya akan selalu berterima kasih kepada liga ini, kepada kompetisi ini. Seperti yang selalu saya katakan, saya sedang mempelajari peran sebagai seorang striker dan bersama Napoli, itu adalah emosi yang baik."

"Saya merasa saya telah berkembang pesat, terima kasih terutama kepada [Luciano] Spalletti dan stafnya, mereka memberi saya kepercayaan diri untuk bisa berkembang dan mencetak banyak gol."

"Ini adalah emosi yang fantastis bagi saya, kami menunggu bertahun-tahun untuk membawa Scudetto ke Napoli dan kami berhasil, ini adalah hari yang tidak akan pernah kami lupakan sepanjang hidup kami," ujar Osimhen.

"Sekarang, mari kita rayakan bersama publik di stadion kami. (Apakah ini) kepuasan terbesar dalam hidup saya? Saya tidak dapat mengukur perasaan ini, ini benar-benar luar biasa."


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya