Mulai Panik, Manchester United Berpaling ke Striker dari Asia

Manchester United dilaporkan mulai melirik striker berkualitas dari Asia yang harganya relatif terjangkau.

oleh Thomas diperbarui 02 Jul 2023, 13:24 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 09:30 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai panik karena belum bisa mendapatkan striker baru yang begitu dibutuhkan hingga awal Juli 2023. Pasalnya rival MU di Liga Inggris sudah pada berhasil mendapatkan tambahan amunisi yang diperlukan.

Liverpool misalnya telah mendaratkan gelandang Alexis Mac Allister. Tim asuhan Jurgen Klopp juga selangkah lagi mengamankan gelandang berbakat Dominik Szaboszlai. Juara Liga Inggris Manchester City juga sudah mengamankan gelandang Mateo Kovacic.

Arsenal selangkah lagi merekrut Declan Rice. Pekan lalu juga Meriam London telah mendaratkan Kai Havertz dari Chelsea. Sedangkan Chelsea telah mendapatkan penyerang baru Nicolas Jackson dari Villarreal.

Situasi ini membuat pusing manajer MU Erik ten Hag. Striker baru yang begitu dibutuhkan sangat sulit untuk didapatkan. Harry Kane dan Victor Osimhen terancam gagal dibawa ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023 karena biaya transfer yang kelewat mahal.

Padahal Ten Hag ingin striker baru sudah bisa hadir saat MU memulai latihan pra-musim. Pria Belanda itu ingin pemain depan baru tersebut sudah menyatu dan beradaptasi dengan tim saat musim 2023/2024 resmi dimulai.

Man Utd sulit menebus Kane dari Tottenham dan Osimhen dari Napoli karena anggaran belanja terbatas akibat belum beresnya proses pergantian pemilik. Keluarga Glazer masih belum menyetujui tawaran dari Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Incar Taremi dari Iran

Mehdi Taremi
Mehdi Taremi menjadi salah satu talenta dari Asia yang cukup bersinar di Eropa. Pemain yang sukses mengemas 49 gol dalam 95 penampilan bersama FC Porto ini memiliki banderol mencapai 20 juta euro atau Rp313 miliar. (AFP/Miguel Riopa)

Kondisi ini membuat MU mulai mempertimbangkan merekrut striker haus gol dengan harga lebih murah. Memasuki awal Juli 2023, MU mulai dikaitkan dengan pemain depan dari Asia yakni Mehdi Taremi yang bermain di FC Porto.

Ten Hag dilaporkan Jornal de Noticias, mempertimbangkan dengan serius membawa pemain asal Iran tersebut ke Old Trafford di jendela transfer musim panas 2023. Ten Hag sudah menginstruksikan MU mempelajari kemungkinan memboyong Taremi.


Tak Kalah Hebat dari Kane dan Osimhen

Mehdi Taremi dibidik MU
Mehdi Taremi mencetak brace di Piala Dunia 2022 pada laga matchday pertama di Grup B menghadapi Inggris (20/11/2022). Pada laga yang dimenangi Inggris 6-2 tersebut, Mehdi Taremi mencetak dua golnya pada menit ke-65 dan injury time babak kedua. Gol keduanya tersebut dicetaknya melalui eksekusi penalti saat laga memasuki menit ke-13 di masa injury time. Sementara pada matchday kedua menghadapi Wales (25/11/2022) saat Iran menang 2-0, ia sukses menyumbang 1 assist. (AP/Frank Augstein)

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu yakin Taremi bisa jadi alternatif yang baik jika gagal merekrut Kane atau Osimhen. Harga Taremi jelas jauh lebih murah dibandingkan Kane atau Osimhen. Kebetulan budget MU untuk striker baru ini cuma ada sekitar 65 juta poundsterling.

Anggaran membeli striker baru bisa bertambah jika MU sukses menjual pemain terlebih dahulu. Namun butuh proses untuk melego pemain tak berguna di skuad MU. Sebab gaji para penggawa MU biasanya jauh di atas klub-klub lain sehingga menyulitkan proses kepindahan.


Porto Siap Jual Murah Taremi

Media-media Portugal meyakini Taremi bisa didapat MU dengan biaya cuma 17 juta poundsterling. Ini bisa menjadi transfer yang menguntungkan The Red Devils. Ketajaman Taremi tak perlu diragukan lagi.

Pada musim 2022/2023, Taremi mampu membuat 31 gol dan 14 assists dalam 51 penampilan bersama Porto di berbagai ajang. Di Liga Champions, Taremi juga membuat lima gol dari tujuh laga.

Taremi juga sudah unjuk kebolehan saat melawan beberapa pemain MU yang membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ketika itu Tarema mencetak dua gol untuk Iran saat kalah 2-6 dari The Three Lions di Qatar.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya