Manchester United Putuskan Nasib Gelandang Muda Ini Usai Tampil Cemerlang di Pramusim

Manchester United membuat keputusan transfer untuk Kobbie Mainoo setelah tampil mengesankan pada pertandingan persahabatan Olympique Lyon di Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 16:14 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023, 09:00 WIB
Donny van de Beek
Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, merayakan keberhasilannya seusai mencetak gol ke gawang Lyon dalam laga persahabatan, Rabu (19/7/2023) malam WIB. (Dok. ManUtd)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah membuat keputusan mengenai masa depan gelandang muda Kobbie Mainoo. Pemain ini tampil mengesankan pada pertandingan persahabatan lawan Olympique Lyon di Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia, Rabu kemarin (19/7/2023).

Pada laga itu Manchester United berhasil kalahkan Olympique Lyon 1-0. Gol satu-satunya di laga ini dilesakkan Donny van de Beek.

Mainoo bermain di paruh pertama pertandingan persahabatan itu. Penampilannya membuat manajer MU Erik ten Hag dan penonton terkesan.

Pemain berusia 18 tahun itu dipromosikan untuk berlatih dengan skuad tim utama musim lalu, dan melakukan debutnya di Liga Inggris melawan Leicester pada bulan Maret.

Mainoo juga diberi kesempatan bermain di Piala Liga dan Piala FA, dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Musim Ini pada upacara penghargaan baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mainoo Diajak Ikut Perjalanan ke Amerika Serikat

Kobbie Mainoo
Remaja berusia 17 tahun, Kobbie Mainoo (tengah), menjalani debut bersama Manchester United saat bersua Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup musim ini di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Dilansir United in Focus, sang playmaker menyelesaikan 94 persen operannya selama babak pertama melawan Lyon. Berkat performanya ini, dia masuk dalam skuad untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Tampaknya ada dua opsi untuk Ten Hag. Salah satu opsi itu adalah mengirim Mainoo dengan status pinjaman untuk musim 2023/24. Jalur ini bisa diikuti Alvaro Fernandez, Amad Diallo dan Will Fish, yang semuanya bermain selama 45 menit melawan Lyon.


Erik ten Hag Putuskan Mainoo Masuk Skuad Utama

Kobbie Mainoo
Remaja berusia 17 tahun, Kobbie Mainoo (kanan), menjalani debut bersama Manchester United saat bersua Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup musim ini di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Sekarang, Ten Hag dilaporkan telah mengambil keputusan atas langkah Mainoo selanjutnya. Menurut Manchester Evening News, Mainoo telah diberitahu oleh manajernya bahwa dia akan tetap menjadi bagian dari skuad tim utama untuk musim mendatang.

Dikatakan bahwa pinjaman adalah kemungkinan untuk gelandang tersebut. Namun, keputusan yang diambil untuk anak muda tersebut untuk melanjutkan perkembangannya di Old Trafford.

Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford sama-sama masuk ke starting XI United tanpa masa pinjaman sebelumnya, dan Mainoo akan berharap untuk mengikutinya musim ini.


Disebut Donny van de Beek Pemain Berbakat

Kobbie Mainoo
Remaja berusia 17 tahun, Kobbie Mainoo (tiga dari kiri), menjalani debut bersama Manchester United saat bersua Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup musim ini di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Setelah pertandingan persahabatan Lyon, dia dipuji oleh rekan setimnya Donny van de Beek. "Kobbie, saya sudah berlatih dengannya dan saya bisa melihat bakatnya sejak hari pertama.

"Itu juga hal yang positif untuk klub seperti Manchester United. Saya pikir [mempromosikan pemain muda] adalah bagian dari klub, sama seperti di Ajax."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya