Sadio Mane Terima Gaji Fantastis di Al Nassr, Berikut 10 Pemain Afrika dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Sadio Mane bergabung dengan Al Nassr setelah ditebus dari Bayern Munich dengan harga 24 juta poundsterling.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 02 Agu 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 13:00 WIB
Sadio Mane resmi bergabung dengan Al Nassr
Sadio Mane resmi bergabung dengan Al Nassr dan mendapatkan upah yang fantastis. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Sadio Mane bakal menjalani petualangan baru bersama Al Nassr. Klub yang berlaga di Liga Pro Arab Saudi tersebut telah menebusnya dari klub Bayern Munich dengan harga 24 juta poundsterling.

Seperti dilansir dari SportsMole, Sadio Mane yang baru semusim memperkuat FC Hollywood telah menandatangani kontrak selama 4 tahun di Al Nassr. Mane menyusul langkah sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bergabung dengan tim berjuluk Knights of Najd tersebut. 

Empat pemain top Eropa lainnya didatangkan Al Nassr pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Alex Telles, Marcelo Brozovic, dan Seko Fofana. Mane yang berposisi sebagai penyerang akan mengenakan nomor 10 dan akan menjalani debut, Kamis ini melawan melawan Mesir Zamalek. 

Kepindahan Mane ke Al Nasrr terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Senegal itu baru semusim memperkuat Bayern Munich usai diboyong dari Liverpool 2022 lalu dengan harga 35 juta poundsterling.

Musim lalu, Bayern Munich sebenarnya berhasil merebut gelar Bundesliga dan DFL-Supercup. Sayang penampilan Mane tidak terlalu menjanjikan dengan hanya mencetak 7 gol dari 25 pertandingan.

Dia gagal memenuhi ekspektasi pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai sempat cedera yang cukup lama. Situasi bertambah buruk setelah hubungannya dengan rekan setim juga tidak harmonis.

Sebelum pindah ke Al Nassr, Mane dijatuhi denda dan skorsing akibat meninju Leroy Sane usai pertandingan melawan Manchester City di perempat final Liga Champions, April lalu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Jalan yang Diinginkan Sadio Mane

Sadio Mane
Ilustrasi Sadio Mane mengenakan jersei Al Nassr. (Dok. Twitter/Fabrizio Romano)

Sadio Mane juga sebenarnya tidak ingin kariernya berakhir buruk di Bayern Munich. Hanya saja, dia sadar kalau situasi yang bakal dihadapi tidak akan membaik bila tetap bertahan di FC Hollywood. 

CEO Bayern Jan-Christian Dreesen di situs resmi klub juga berterima kasih kepada Mane. Menurutnya, kepergian Mane ke Al Nassr terpaksa dilakukan karena dia sulit berkembang di Allianz Arena.  

"Ini tentu bukan tahun yang mudah baginya, cedera tepat sebelum Piala Dunia dan menjadi tidak dapat mengambil bagian di dalamnya dengan Senegal, yang sebelumnya dia pimpin untuk kemenangan pertama di Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia," kata Dreesen.

“Karena masa istirahatnya yang lama, dia juga tidak bisa memberikan pengaruh di FC Bayern seperti yang kita semua dan dia sendiri harapkan," bebernya. 

"Itulah mengapa kami sampai pada keputusan bersama bahwa dia akan memulai babak baru dalam karirnya dan membuat awal baru di klub yang berbeda. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan meraih banyak kesuksesan untuk tantangan barunya bersama Al-Nassr."

 


Masuh Daftar Pemain Afrika dengan Bayaran Tertinggi

Foto: Sadio Mane dan Pemain Berkelas yang Nilai Pasarnya Turun Drastis
Mantan bintang Liverpool ini tampak kehilangan ketangguhannya sejak pindah ke Bayern Munchen. Menurunya performa Mane membuat nilai pasarnya yang semula pada musim panas 2022 sebesar 70 juta euro (Rp1,14 triliun) kini tinggal 25 juta euro (Rp408,3 miliar). (Photo by Christof STACHE / AFP)

Meninggalkan Bayern Munich tentu saja menjauhkan Sadio Mane dari kompetisi papan atas dunia. Meski demikian, Al Nassr telah menebus langkah berani itu dengan angka-angka yang tak kalah fantastis. 

Bergabung dengan Al Nassr langsung menjadikan Mane sebagai salah satu pemain Afrika dengan bayaran tertinggi di dunia setelah menerima gaji bersih 650 ribu poundsterling per pekannya.

Angka ini berada di atas pendapatan mantan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah. Di Anfield, pemain asal Mesir itu diperkirakan menerima upah sebesar 350 ribu poundsterling setiap pekannya.

Angka ini tidak jauh berbeda dari gaji yang diterima pemain asal Alzajair, Riyadh Marhez saat meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan tim Arab Saudi lainnya, Al Ahli. 

Selain Mane dan Mahrez, pemain Afrika lainnya, yakni Kalidoy Koulibaly dan Edouard Mendy juga menerima gaji yang fantastis saat pindah ke Arab Saudi.  

Ingin mengetahui daftar pemain-pemain Afrika dengan bayaran tertinggi di dunia? Informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan pada halaman selanjutnya dilansir dari berbagai sumber. 

 


Daftar Pemain Afrika dengan Bayaran Tertinggi

1. Riyad Mahrez (Al Ahli): £750,000

2. Sadio Mane (Al Nassr): £650,000

3. Kalidou Koulibaly (Al Hilal): £495,000

4. Mohamed Salah (Liverpool): £350,000

5. Thomas Partey (Arsenal): £200,000

6. Edouard Mendy (Al Ahli) : £200,000

7. Sébastien Haller (Borussia Dortmund): £180,000

8. Achraf Hakimi (Paris Saint Germain): £160,000

9. Pierre-Emrick Aubameyang (Marseille): £160,000

10. Franck Yannick Kessie (Barcelona) £150,000

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya