Cristiano Ronaldo Terus Bikin Gol, Al Nassr Lolos ke Final Arab Club Champions Cup 2023

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol dalam empat pertandingan Al Nassr di Arab Club Champions Cup 2023.

oleh Thomas diperbarui 10 Agu 2023, 05:48 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 05:43 WIB
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Al Nassr di Semifinal
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Al Nassr di Semifinal Arab Club Champions Cup 2023 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo sedang berada dalam performa terbaiknya di Arab Club Champions Cup 2023. Pria berkebangsaan Portugal itu tak berhenti mencetak gol sehingga membantu klub Al Nassr melaju ke babak final.

Pada Rabu (9/8/2023) malam WIB, Ronaldo membantu Al Nassr mengalahkan Al Shorta 1-0 di babak semifinal. Pada laga yang berlangsung di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz itu, Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan Al Nassr.

Ronaldo menjebol gawang Al Shorta di babak kedua melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti didapat Al Nassr setelah pemain barunya Sadio Mane dilanggar di kotak terlarang.

Sumbangan satu gol ke gawang Al Shorta membuat Ronaldo selalu menjebol gawang lawan di empat laga Arab Club Champions Cup 2023. Ronaldo membuat gol pada laga fase grup saat Al Nassr melawan Monastir dan Zamalek.

Kemudian Ronaldo juga membuat gol ketika Al Nassr mengalahkan Raja Casablanka di babak perempat final Arab Club Champions Cup 2023. Koleksi empat gol ini membuat Ronaldo berpeluang meraih sepatu emas Arab Club Champions Cup 2023.

Saat ini Ronaldo menjadi top skor sementara Arab Club Champions Cup 2023. Eks pemain Juventus dan Manchester United itu unggul satu gol dari mantan rekan setimnya di Real Madrid Karim Benzema yang kini membela Al Ittihad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpeluang Terus Tambah Gol

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Al Nassr di Semifinal Arab Club Champions Cup 2023
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Al Nassr di Semifinal Arab Club Champions Cup 2023 (AFP)

Namun Benzema sudah tak bisa mengejar perolehan gol Ronaldo. Al Ittihad sudah terhenti perjalanannya di Arab Club Champions Cup 2023.

Ronaldo malah bisa menambah perolehan golnya karena Al Nassr berlaga di final. Lawan yang akan dihadapi masih menunggu pemenang duel Al Hilal melawan Al Shabab.

Final Arab Club Champions Cup 2023 rencananya akan berlangsung pada Minggu (13/8/2023) dini hari WIB.


Cristiano Ronaldo Memburu Gelar Pertama

Jika bisa membawa Al Nassr juara Arab Club Champions Cup 2023, maka akan menjadi gelar pertama Ronaldo sejak meninggalkan kompetisi Eropa pada awal 2023. 

Sebelumnya Ronaldo gagal membawa Al Nassr juara Liga Arab Saudi. Musim lalu Al Nassr kalah bersaing dengan Al Ittihad yang menjadi peringkat pertama. Al Nassr finis di posisi kedua.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya