Ada Klausul Mengejutkan saat Manchester United Lepas Mason Greenwood ke Getafe

Manchester United memasukkan klausul mengejutkan dalam peminjaman Greenwood ke Getafe.

oleh Thomas diperbarui 05 Sep 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 07:00 WIB
Mason Greenwood - Manchester United - Liga Inggris
Pemain Manchester United (MU) Mason Greenwood meninggalkan Minshull Street Crown Court di Manchester, 21 November 2022, setelah sidang pendahuluan atas tuduhan percobaan pemerkosaan, perilaku mengontrol dan memaksa, serta penyerangan. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Getafe menjadi klub yang bersedia menampung pemain buangan Manchester United Mason Greenwood. Klub LALIGA itu mendatangkan Greenwood di hari terakhir bursa transfer musim panas 2023 dengan status pemain pinjaman.

Mason Greenwood dipinjam Getafe selama satu musim. Namun rival sekota Real Madrid itu tidak mendapat opsi untuk mempermanenkan Greenwood. Getafe memenangi duel dengan klub Liga Italia Lazio.

MU sendiri meminjamkan Getafe karena sudah tidak mau memakai jasanya lagi setelah sempat tersandung masalah hukum. Pemuda 21 tahun itu tidak pernah bermain sejak awal 2022 setelah didakwa melakukan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap kekasihnya.

Meski sempat mendekam di balik jeruji besi, kasus Greenwood akhirnya batal disidangkan. Pengadilan membebaskannya dari dakwaan. Namun MU akhirnya memutuskan tidak akan memakai Greenwood lagi. Konon MU mengambil keputusan usai mendengarkan masukan pemain tim wanita dan fans.

Karena waktu yang sudah mepet, MU akhirnya memilih meminjamkan Greenwood terlebih dahulu. Mereka baru akan mengambil keputusan apakah akan menjual atau memutus kontrak Greenwood di kemudian hari.

Langkah Getafe mau menampung Geeenwood pun dipertanyakan. Namun Getafe menegaskan mereka berpegang pada keputusan pengadilan yang tidak meneruskan kasus tersebut.

"Kami tidak ingin melihat penyelidikan. Dia dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, dia juga tidak bersalah sama seperti Anda dan saya. Begitu kami melihat bahwa dia tidak bersalah, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi," juru bicara Getafe kata The Athletic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Greenwood Belum Debut di Getafe

Mason Greenwood - Manchester United - Liga Champions
Striker Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Old Trafford, 8 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Pada kesempatan tersebut juru bicara Getafe juga membeberkan fakta baru yang cukup mengejutkan mengenai peminjaman Greenwood. Rupanya Getafe dan MU menyepakati bila peminjaman bisa diselesaikan lebih awal pada Januari 2024 jika kinerja Greenwood tidak memuaskan.

Greenwood sendiri masih belum melakukan debut bersama Getafe. Karena waktu yang sangat mepet, Greenwood tidak ikut dalam skuad Getafe saat kalah 1-2 dari Real Madrid di lanjutan LALIGA akhir pekan kemarin.

 


Greenwood Masih Ingin Bela MU

Menurut The Sun, Greenwood belum menyerah untuk kembali beraksi di tim utama Setan Merah. Tim asuhan Erik ten Hag sebelumnya mengumumkan bahwa penyerang Inggris itu tidak bakal pernah lagi bermain untuk klub.

Laporan tersebut mengklaim Greenwood ingin membalas kepercayaan Man Utd terhadapnya. Terlebih, juara Liga Inggris 20 kali itu belum mengakhiri kontraknya yang akan selesai pada 2025.


Klasemen LALIGA

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya