Hasil Liga Inggris: Penuh Drama, 9 Pemain Liverpool Keok di Kandang Tottenham

Liverpool kalah di markas Tottenham lewat laga penuh drama. The Reds bermain dengan sembilan pemain.

oleh Thomas diperbarui 01 Okt 2023, 06:33 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2023, 06:33 WIB
Pemain Tottenham bersorak gembira merayakan gol ke gawang Liverpool
Pemain Tottenham bersorak gembira merayakan gol ke gawang Liverpool (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool gagal memanfaatkan kekalahan yang dialami rivalnya Manchester City. The Reds ikutan kalah. Main dengan sembilan pemain pada laga penuh drama, Liverpool kalah dramatis 1-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/10/2023) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium ini berlangsung sengit dan seru sejak awal. Kedua tim sama-sama memainkan permainan terbuka sehingga enak ditonton.

Liverpool mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 13 melalui Cody Gakpo. Namun tembakan pemain asal Belanda itu masih bisa ditepis kiper Tottenham Vicario.

Malapetaka menimpa Liverpool pada menit 25. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Curtis Jones diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat melakukan pelanggaran keras kepada Yves Bissouma.

Unggul jumlah pemain Tottenham terus menekan Liverpool. Dua peluang didapat saat tembakan James Maddison masih bisa diamankan Alisson Becker. Sedangkan sepakan Richarlison masih meleset dari sasaran.

Liverpool sempat mencetak gol melalui Luis Diaz di menit 34. Diaz menyelesaikan umpan terobosan Mohamed Salah. Namun VAR menganulir gol ini. Diaz dianggap sudah terjebak off-side.

Tottenham hampu unggul pada menit 37. Son Heung-min menjebol gawang Alisson setelah menyambar umpan silang dari Richarlison.

Liverpool secara luar biasa mampu menyamakan skor di injury time babak pertama. Sundulan bek Virgil Van Dijk mampu diselesaikan dengan baik oleh Gakpo. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak kedua Tottenham vs Liverpool

Pemain Tottenham bersorak gembira merayakan gol ke gawang Liverpool
Pemain Tottenham bersorak gembira merayakan gol ke gawang Liverpool (AFP)

Tottenham langsung mengempur Liverpool di babak kedua. Dua peluang emas didapat di awal babak kedua lewat Son dan Maddison. Tapi Alisson dengan cekatan bisa menggagalkannya.

Liverpool harus bermain dengan sembilan pemain sejak menit 69. Diogo Jota menerima kartu kuning kedua.

Karena kalah jumlah pemain Liverpool pun main bertahan. Gelandang bertahan Wataru Endo dimasukkan untuk mempertebal pertahanan. Tottenham sempat begitu kesulitan membongkar pertahanan Liverpool.

Tottenham baru bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time babak kedua melalui gol bunuh diri bek Joel Matip yang salah menghalau umpan silang dari Pedro Porro. Tottenham menang 2-1.

Hasil ini membuat Tottenham berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin. Sedangkan Liverpool tertahan di urutan empat karena baru mendapat 16 angka.


Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool

Tottenham Hotspur: Vicario, Porro, Van de Ven, Romero, Udogie (Davies 83'), Bissouma (Hojbjerg 90'), Sarr (Skipp 83'), Kulusevksi, Maddison (Veliz 90'), Son, Richarlison

Liverpool: Alisson, Gomez (Konate 73'), Van Dijk, Matip, Robertson, Mac Allister (Gravenberch 80'), Szobozslai, Jones, Salah (Alexander-Arnold 73'), Gakpo (Jota 46'), Diaz (Endo 73')

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya