3 Fakta Menarik Leny Yoro, Bek Remaja Prancis yang Segera Jadi Milik Manchester United

Manchester United (MU) meraih kemenangan dalam perburuan pemain muda yang berasal dari Lille, Leny Yoro, dengan mengalahkan Real Madrid.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Jul 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 03:00 WIB
Foto: 5 Bintang di Liga Prancis yang Bisa Pindah di Bursa Transfer Musim Dingin 2023 / 2024
Leny Yoro diincar Manchester United. (AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Real Madrid dalam perburuan pemain muda dari Lille yaitu Leny Yoro. Kabar ini membuat heboh media Inggris yang melaporkan bahwa MU setuju untuk mengeluarkan dana sebesar 52 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun demi mendapatkan sang pemain.

Keputusan Lille menerima tawaran dari Manchester United disebabkan oleh fakta bahwa Real Madrid hanya bersedia membayar jumlah yang lebih rendah. Dengan Yoro enggan memperpanjang kontrak yang habis pada 2025, klub pun mendorong sang pemain agar menerima pinangan Setan Merah.

Kesepakatan dilaporkan segera dicapai. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Yoro segera berangkat ke Manchester untuk menjalani tes medis. 

Namun, siapakah sebenarnya Leny Yoro, pemain berusia 18 tahun yang segera jadi milik MU? Kita perlu mengetahui lebih banyak tentang sosoknya. Yuk, teruskan scroll ke bawah untuk menemukan jawabannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Debut di Tim Senior Usia 16 Tahun

Foto: Belia dan Bertalenta, Deretan Bek Muda yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Musim Ini
Leny Yoro (kanan) menjadikan LOSC Lille menjadi salah satu klub Ligue 1 dengan pertahanan terbaik. Yoro merupakan bek dengan kemampuan untuk membaca permainan, mengolah bola, dan membangun serangan yang mumpuni. Sejauh ini, pemuda 18 tahun tersebut telah mencatatkan 34 laga dengan membuat 3 gol di semua kompetisi bersama Los Dogues. (AFP/Valentine Chapuis)

Leny Yoro, seorang pemain muda yang berbakat, telah mengukir namanya sebagai bek tengah di dunia sepak bola. Pada bulan Mei 2022, pada usia yang masih menginjak 16 tahun, ia berhasil membuat debut yang mengagumkan untuk tim senior Lille.

Prestasi ini menjadikannya pemain termuda kedua yang berhasil mencatatkan debutnya di tim senior Lille.


2. Keluarga Berdarah Pantai Gading

Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid
Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid (AFP)

Walau dikenal sebagai pemain Prancis, Leny Yoro sebenarnya memiliki darah Pantai Gading yang mengalir dalam dirinya dari kedua orang tuanya. Sejak usia muda enam tahun, Yoro telah menetap di kota Lille dan bergabung dengan akademi tim tersebut pada tahun 2017, ketika usianya baru menginjak 12 tahun.


3. Peman Pilar

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Di usia yang masih sangat muda, Leny Yoro telah menjadi pemain yang sangat penting. Hal ini terbukti pada musim 2023/2024 di Ligue 1. Dalam total 34 pertandingan yang dimainkan oleh Lille, Yoro berhasil tampil sebanyak 30 kali. Keberhasilannya ini juga turut membawa Lille menjadi tim dengan lini pertahanan terkuat ketiga di musim tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya