Debut di Manchester United, Leny Yoro Langsung Beri Impresi Positif

Leny Yoro melakoni debut tidak resmi bersama Manchester United pada laga pramusim melawan Glasgow Rangers di Murrayfield Stadium, Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Jul 2024, 23:05 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 06:00 WIB
Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Liputan6.com, Jakarta - Leny Yoro melakoni debut tidak resmi bersama Manchester United pada laga pramusim melawan Glasgow Rangers di Murrayfield Stadium, Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Baru bergabung beberapa hari lalu, Leny Yoro langsung diturunkan sebagai starter oleh manajer Erik ten Hag.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memberikan kesan positif. Dia tampil tenang bersama rekannya di jantung pertahanan Jonny Evans.

Beberapa kali Yoro menghalau serbuan Rangers, termasuk dengan melakukan tekel kunci demi menghentikan Cyriel Dessers. Selain itu, dia juga kerap membangun serangan tim.

Kontribusi Yoro membantu Setan Merah memetik kemenangan 2-0 berkat gol Amad Diallo ('39) dan Joe Hugill ('70). Meski tidak berarti banyak, hasil ini setidaknya menunjukkan perkembangan setelah sebelumnya Manchester United dipermalukan Rosenborg 0-1 pada laga pertama pramusim, Senin (15/7/2024).

Setelah ini MU melanjutkan tru pramusim dengan menyambangi Amerika Serikat. Mereka bakal menghadapi tiga lawan yakni Arsenal (27 Juli), Real Betis (31 Juli), dan Liverpool (3 Agustus).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Kalahkan Real Madrid demi Gaet Leny Yoro

FOTO Leny Yoro, Manchester United
Pemain baru Manchester United, Leny Yoro sudah ikut berlatih di Edinburgh. (Dok. Instagram Manchester United)

Setan Merah merampungkan kepindahan Leny Yoro dari Lille dengan kesepakatan senilai lebih dari 50 juta pounds. Mereka sukses mengalahkan Real Madrid demi mendapatkan talenta muda ini. Raksasa Inggris tersebut mengontrak Yoro selama lima musim plus penambahan setahun.

Namun, Manchester United bisa saja mendatangkan pemain kedua dari Liga Prancis. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut MU berencana merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint Germain (PSG).

Romano mengklaim bahwa PSG mencapai kemajuan dalam pembicaraan mereka untuk merekrut Joao Neves dari Benfica. Dan kedatangan pemain berusia 19 tahun itu di ibu kota Prancis bisa membuka jalan bagi klub Old Trafford untuk merekrut Manuel Ugarte.

Tiba di PSG dari Sporting musim panas lalu, Ugarte mengalami musim pembukaan yang sulit di klub. Dia hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga 1 karena Luis Enrique lebih menyukai pemain seperti Vitinha, Fabian Ruiz, dan Warren Zaire-Emery.

Menurut Sky Sports News, Ugarte ingin meninggalkan PSG, terlebih setelah United ingin menawarkan peran yang lebih menonjol kepada pemain internasional Uruguay itu.


Manchester United Belum Berhenti Belanja Pemain

Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte berebut bola dengan penyerang Montpellier Musa Al-Taamari pada laga Ligue 1 2023/2024 pekan 11 di Parc des Princes, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Aurelien Morissard)

MU saat ini memang sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Casemiro dan pada usia 23 tahun, Ugarte bisa menjadi jangkar lini tengah yang sempurna bersama Kobbie Mainoo di musim mendatang.

Pembicaraan antara kedua klub dikatakan telah berlangsung selama beberapa minggu. PSG yang tertarik melepasnya ingin menutup sebagian besar biaya transfer 50 juta pounds yang mereka bayarkan untuk mengontrak pemain tersebut.

Namun, MU dikatakan menginginkan biaya yang mendekati angka 33 juta pounds, meskipun kemungkinan besar kedua klub bisa melakukan kompromi.

Menurut Sky Sports, dengan kemungkinan kepergian Casemiro dan Scott McTominay, salah satu pemilik United, INEOS, mungkin merasa mereka perlu mempercepat pengejaran mereka terhadap Ugarte.

Selain itu, jika PSG menyelesaikan kepindahan Neves, hal itu bisa membuka pintu bagi Ugarte untuk menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya