Manchester United Buru 2 Bek Tengah Baru, Salah Satunya Ditawar Setengah Harga Permintaan

Manchester United masih membidik bek tengah di bursa transfer musim panas 2024. Setelah sebelumnya menawar Matthijs de Ligt (Bayern Munchen) dan Jarrad Branthwaite (Everton), manajemen akan bergerak mendekati dua nama lain.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Jul 2024, 12:27 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 06:00 WIB
Delapan Tim Pastikan Tiket Berlaga di Perempat Final Liga Europa
Pemain bertahan Benfica, Antonio Silva masuk radar Manchester United. (Andy BUCHANAN/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United masih membidik bek tengah di bursa transfer musim panas 2024. Setelah sebelumnya menawar Matthijs de Ligt (Bayern Munchen) dan Jarrad Branthwaite (Everton), manajemen akan bergerak mendekati dua nama lain.

Mereka adalah Antonio Silva (Benfica) dan Trevoh Chalobah (Chelsea). Menurut O Jogo, Manchester United akan mengajukan proposal senilai 50 juta euro (sekitar Rp883 miliar) bagi Silva.

Sosok berusia 20 tahun tersebut merupakan salah satu bek muda terbaik saat ini. Dia dipercaya bisa jadi tandem ideal bagi Leny Yoro yang sudah didatangkan dari Lille.

Meski begitu, tawaran MU masih jauh dari permintaan harga Benfica. Raksasa Portugal itu dilaporkan meminta 100 juga euro bagi peminat asetnya. Sebelumnya sudah menolak pendekatan Chelsea yang mengajukan 60 juta euro pada Januari lalu.

Sementara ketertarikan MU terhadap Chalobah muncul dari Football Insider. Setan Merah siap bersaing melawan Crystal Palace dan Fulham demi pemain berumur 25 tahun itu.

Di sini MU tidak perlu khawatir penolakan Chelsea. Pasalnya, sang pemain tidak memiliki tempat di Stamford Bridge. Chalobah ditinggal saat skuad berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bidikan Manchester United Lainnya di Bursa Transfer

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Selain Yoro, MU juga sudah mendapatkan Joshua Zirkzee dari Bologna musim panas ini. Kedua pemain diplot sebagai pengganti Raphael Varane dan Anthony Martial yang kontraknya tidak diperpanjang.

Fokus utama Setan Merah lainnya adalah bek kiri. Musim lalu mereka sangat lemah di sektor ini akibat cedera panjang yang menimpa Luke Shaw da Tyrell Malacia.

Di 2023/2024, Malacia sama sekali tidak turun karena terkena cedera lutut yang memaksanya maik meja operasi dua kali. Sedangkan Shaw masih sempat main sebanyak 15 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti MU.

Malacia kemungkinan besar didepak. Pemain asal Belanda itu belum diketahui kapan bisa bermain lagi. Sedangkan Shaw sudah pulih dan sempat main di final Euro 2024 saat timnas Inggris kalah dari Spanyol.

Beberapa bek kiri sudah dibidik MU. Kini muncul nama baru yang sesuai dengan kriteria dari investor Sir Jim Ratcliffe yakni Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu bisa didapat MU dengan gratis.

Mirror melaporkan MU mulai memasukkan nama Alonso dalam daftar calon bek kiri yang akan direkrut. Alonso dirasa akan sangat menguntungkan MU karena tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Alonso tak diperpanjang kontraknya oleh Barcelona.


Manchester United Pramusim ke Amerika Serikat

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Di luar aktivitas transfer, tim saat ini tengah mempersiapkan tur pramusim ke Amerikat Serikat. Manajer Erik ten Hag sudah mengumumkan daftar skuad berisi 29 pemain.

Setan Merah dijadwalkan menghadapi tiga lawan pada lawatan ke Negeri Paman Sam yakni Arsenal (27 Juli), Real Betis (31 Juli), dan Liverpool (3 Agustus).

Dalam rombongan terdapat nama-nama yang masa depannya di Old Trafford dipertanyakan. Salah satunya winger Jadon Sancho. Meski sudah rujuk dengan Ten Hag, rumor kepergiannya terus beredar di media. Teranyar dia dilaporkan masuk radar Paris Saint-Germain.

Christian Eriksen dan Scott McTominay juga ikut ke AS. Keduanya, bersama Tom Heaton dan Rasmus Hojlund baru melapor awal pekan ini setelah mendapat waktu libur ekstra.

Begitu pula Harry Maguire, Casemiro, Mason Mount, Marcus Rashford, Victor Lindelof, Hannibal Mejri, Antony, Amad Traore, hingga Aaron Wan-Bissaka. Nama-nama ini dilaporkan masuk daftar jual MU yang ingin mendapatkan dana segar demi merevitalisasi skuad.

MU sebelumnya sudah melakoni dua pertandingan uji coba menyambut 2024/2025. Usai kalah 0-1 dari Rosenborg, mereka menaklukkan Glasgow Rangers 2-1. Sancho dan rekrutan anyar Leny Yoro tampil sebagai starter pada pertandingan melawan Rangers.

Yoro ikut berangkat ke AS. Namun, Joshua Zirkzee belum ikut karena baru saja tampil di Euro 2024.

Altay Bayindir, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, Lisandro Martinez, Facundo Pellistri, dan Luke Shaw juga masih mengisi tenaga setelah membela negara masing-masing pada turnamen musim panas ini.

Tyrell Malacia turut absen. Bek asal Belanda ini masih menjalani rehabilitasi setelah melewatkan 2023/2024 karena cedera.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya