Manchester United Kecipratan Untung dari Transfer Pemain Incaran Lama ke PSG

Manchester United bakal kecipratan untung dari kepindahan mantan pemain incarannya, Joao Neves, ke PSG.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 12:00 WIB
Manchester United
Manchester United diprediksi bakal kecipratan untung dari transfer incaran lamanya Joao Neves ke PSG. Klub raksasa Prancis mungkin akan lebih legawa melepas gelandang idaman MU Manuel Ugarte setelah merekrut penerusnya dengan kesepakatan bagus. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal kecipratan untung dari kepindahan mantan pemain incarannya, Joao Neves, ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Mereka berpeluang bisa mendaratkan Manuel Ugarte dengan lebih mudah, sebab PSG sudah berhasil mengangkut calon suksesornya Neves ke Parc des Princes dengan biaya yang tak terlalu mahal. 

Sekadar informasi, Setan Merah dulunya sempat menginginkan jasa Neves untuk memperkuat lini tengah skuad. Akan tetapi, MU tak mampu membayar biaya pelepasan sang pemain dari Benfica yang nilainya mencapai 120 juta euro. 

Sebagai gantinya, Manchester United mengalihkan perhatian pada Manuel Ugarte. Pemain asal Uruguay itu menjadi surplus di PSG lantaran jasanya tak terlalu terpakai di bawah asuhan pelatih Luis Enrique. 

Sayangnya, persoalan biaya lagi-lagi menjadi batu penghalang buat MU menyelesaikan kesepakatan dengan Ugarte. Les Parisiens ogah melepas sang penggawa dengan harga terlalu murah, dan diklaim menginginkan mahar 70 juta euro dari klub yang meminati tanda tangannya.

Football Transfers menyebut PSG memang punya alasan tersendiri di balik sikal mereka memasang banderol mahal untuk Ugarte. Kubu Prancis memperkirakan angka tersebut bakal setara dengan biaya yang harus mereka keluarkan saat mengangkut Neves dari Benfica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Misi PSG Lancar, MU Ikut Dapat Berkah

Newcastle United vs PSG, Sandro Tonali
Gelandang Newcastle United, Sandro Tonali, mengawal ketat gelandang PSG, Manuel Ugarte, dalam pertandingan matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 di St James' Park, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Terlepas dari hal itu, laporan yang sama menunjukkan Manchester United kemungkinan bakal mendapat kabar baik soal transfer Manuel Ugarte dari PSG dalam waktu dekat. 

Meski tetap tak akan memasang harga murah, Les Parisiens berpeluang memberi keringanan buat MU menyusul keberhasilan mereka meraup penawaran bagus untuk membawa pulang pengganti Ugarte ke Parc des Princes. 

Menurut pemberitaan A Bola yang dilansir sari Football Transfers, PSG cuma perlu membayar 60 juta euro di muka demi merekrut Joao Neves dari Benfica.

Setelahnya, mereka tinggal meminjamkan Renato Sanches kepada Benfica sebagai bagian dari kesepakatan. 

Hal itu diyakini tak akan berat buat PSG sebab Sanches sudah lama dianggap tak memenuhi kriteria klub raksasa Ligue 1. Malahan, kepergiannya bakal dianggap meringankan anggaran gaji Les Parisiens.


Strategi Lain Dapatkan Manuel Ugarte

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Uruguay vs Chile
Gelandang Chile Marcelino Nunez, kanan, berebut bola dengan gelandang Uruguay Manuel Ugarte dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Centenario, Sabtu (9/9/2023) pagi WIB. (AP Photo/Santiago Mazzarovich)

Tak hanya berkat perekrutan Joao Neves oleh PSG, Manchester United juga diyakini punya strategi lain untuk meringankan langkah mereka dalam mengangkut gelandang incaran Manuel Ugarte ke Old Trafford musim panas ini. 

Setan Merah bisa menyertakan pemain terbuang mereka Jadon Sancho sebagai bagian dari kesepakatan, mengingat klub raksasa Prancis diklaim tertarik menyewa jasa pemuda Inggris.

Meski sudah rujuk dengan Erik ten Hag dan ikut serta dalam tur pramusim MU, masa depan Jadon Sancho bersama Setan Merah memang masih tidak pasti.

Football Transfers melaporkan Manchester United tetap punya niatan mendepak sang pemain musim panas ini, dan berharap bisa meraup mahar 60 juta euro dari penjualannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya