Marcus Rashford Kembali Subur, Pelatih Manchester United Minta Ini dari Pemain Lain

Manchester United melaju ke putaran keempat Piala Carabao usai menghancurkan Barnsley 7-0 di Old Trafford, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Marcus Rashford mencetak dua gol bagi Setan Merah di laga tersebut.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 18 Sep 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 22:00 WIB
Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) melakukan selebrasi bersama Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United melaju ke putaran keempat Piala Carabao usai menghancurkan Barnsley 7-0 di Old Trafford, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Marcus Rashford mencetak dua gol bagi Setan Merah di laga tersebut.

Setelah mencetak 30 gol dua musim lalu, penyerang berusia 26 tahun itu mengalami kampanye yang kurang memuaskan pada 2023/2024 dengan hanya merobe k gawang lawan delapan kali. Performa tersebut membuat pelatih Gareth Southgate tidak membawanya ke Euro 2024.

Pada musim ini, pemain internasional Inggris tersebut memulai musim dengan jauh lebih baik. Setelah mencetak gol melawan Southampton akhir pekan lalu, dia menambah koleksinya melawan Barnsley.

Manajer MU Erik ten Hag pun memberikan pujian. Dia menyebut produktivitas Rashford membuat pekerjaannya jadi lebih mudah, meski juga menyebut pentingnya bagi satu tim memiliki banyak pemain subur.

“Keberadaan banyaknya pencetak gol di dalam tim dapat membuat perbedaan besar. Hasil pertandingan ditentukan di sana. Saya mengharapkan kontribusi gol tidak hanya dari Marcus Rashford, tetapi juga dari pemain lain,” Kata Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya Kepercayaan Diri bagi Marcus Rashford

Foto: Ekspresi Bahagia Erik Ten Hag Setelah Rashford Cetak Gol Lagi ke Gawang Leeds di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Rashford belakangan memperlihatkan ketajaman yang luar biasa dengan terus mencetak gol untuk The Red Devils. (AP Photo/Jon Super)

Ten Hag menilai kepercayaan diri Rashford sempat runtuh menyusul kinerja buruk musim lalu. Namun, pelatih asal Belanda itu melihat kapasitas Rashford sebagai pemain besar atas kontribusinya di lapangan. 

"Kepercayaan diri adalah bagian besar, meski bukan segalanya, tetapi kepercayaan diri adalah bagian penting. Meski main bagus pada laga sebelumnya, mereka harus membuktikan diri setiap kali diturunkan. Saya telah melihat pemain-pemain besar dan hebat, ketika tidak tampil baik, maka kehilangan kepercayaan diri," katanya.

"Dia telah mencetak begitu banyak gol. Rashford merupakan salah satu pencetak gol terbanyak United (saat ini), dia berada di puncak dan saya melihat dia adalah orang yang hebat,” sambung Ten Hag.


Marcus Rashford Puji Unit Penyerang Manchester United

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Dalam kemenangan besar MU, Rashford mencetak gol bersama Antony, Alejandro Garnacho (2 gol), dan Christian Eriksen (2 gol). Rashford turut memuji penampilan rekan setimnya dan menilai pengertian di antara pemain lini tengah dan depan berjalan sangat baik.

"Sebelum gol pertama memang agak sulit, tapi setelah gol pertama, kami menemukan ruang yang lebih dan juga mengambil keputusan yang tepat untuk mencetak gol," kata Rashford.

"Masih terlalu dini apakah produktivitas saya sudah kembali, tetapi saya harap demikian. Kami akan beralih ke pertandingan berikutnya dan sekarang beristirahat, memulihkan diri, dan fokus pada pertandingan berikutnya.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya