Tak Hanya Pelatih Portugal, Manchester United Bidik 1 Nama Lagi untuk Gantikan Erik ten Hag

Manchester United kabarnya membidik satu nama baru, selain Ruben Amorim, untuk dijadikan calon suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 14 Okt 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 14:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Manchester United terus bergerilya mencari sosok pelatih yang cocok menggantikan Erik ten Hag. Mereka kini tertarik pada dua nama baru, yakni Ruben Amorim dan Edin Terzic. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya membidik satu nama baru lagi untuk dijadikan kandidat suksesor Erik ten Hag apabila didepak dari Old Trafford.

Setelah sebelumnya dikabarkan meminati asal pelatih asal Portugal, Ruben Amorim, laporan terkini mengungkap Setan Merah juga tertarik merekrut eks juru taktik Borussia Dortmund Edin Terzic.

Sebagai informasi, kelanjutan karier Ten Hag di Old Trafford memang tengah menjadi perbincangan selama beberapa waktu terakhir. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih anak-anak asuhnya pada awal musim 2024/2025.

Tercatat, MU di bawah asuhan pria Belanda baru mengemas 8 poin dari 7 pertandingan Liga Inggris yang menandai start terburuk mereka dalam kompetisi tersebut. Setan Merah juga belum sekali pun memetik kemenangan di Liga Europa, sehingga terlempar ke urutan 21 tabel sementara.

Para petinggi Manchester United sejatinya sudah sempat menggelar rapat guna membahas masa dengan Ten Hag di tengah periode jeda internasional, Selasa (8/10/2024).

Akan tetapi, pihak INEOS diklaim masih percaya pada eks juru taktik Ajax Amsterdam dan bakal memberi kesepatan lewat dua pertandingan yang akan datang untuk menyelamatkan kariernya.

Andai kata Erik ten Hag gagal, MU sudah mulai menyiapkan sejumlah calon pengganti. Beberapa di antaranya pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sebelum Ten Hag berhasil mempersembahkan trofi Piala FA pada akhir musim lalu.

Muncul Dua Nama Baru yang Diidamkan MU

FOTO: Puasa Gelar 19 Tahun, Akhirnya Sporting Lisbon Raih Gelar Juara Liga Portugal ke-19
Musim ini, tim asuhan Ruben Amorim masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan yang sudah dijalani dan mengumpulkan 82 poin yang tak mungkin dikejar oleh Porto, yang menempati posisi kedua. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)

Adalah Thomas Tuchel, Graham Potter, Ruud van Nistelrooy, hingga Gareth Southgate yang sebelumnya santer dihubungkan dengan jabatan juru taktik MU.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi juga pernah santer dirumorkan masuk dalam daftar calon pelatih anyar Setan Merah, meski dia diragukan mau cabut dari Nerazzurri demi pindah ke Old Trafford.

Ssementara itu, kabar terbaru dari Fichajes dan The Sun yang dikutip dari Football Transfers mengeklaim Manchester United juga punya 2 kandidat idaman baru. Selain juru taktik Sporting CP Ruben Amorim, MU konon berminat merekrut pria Jerman berusia 41 tahun, Edin Terzic.

Sedang Menganggur

Latihan Borussia Dortmund
Pelatih Dortmund, Edin Terzic menegaskan timnya sudah siap menghadapi pertandingan ini. (FRANCK FIFE / AFP)

Kebetulan Edin Terzic saat ini tengah menganggur setelah memilih mengakhiri karier kepelatihannya di Borussia Dortmund pada pengujung kampanye 2023/2024.

Sosok Terzic pun bisa jadi kandidat menarik mengingat dia dapat direkrut secara gratis oleh Manchester United. Pria kelahiran 41 juga cukup baik kinerjanya setelah berhasil membawa Dortmund tembus ke final Liga Champions musim lalu.

Lebih lanjut, Edin Terzic juga diyakini tak bakal terlalu sulit beradaptasi dengan situasi Setan Merah. Pasalnya, sudah punya pengalaman berkarier di Inggris ketika yakni bekerja sebagai asisten pelatih Slaven Bilic di West Ham beberapa tahun silam.

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya