Cedera Messi Cemaskan Pelatih Barca

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengkhawatirkan cedera hamstring yang dialami Lionel Messi.

oleh a.yani diperbarui 22 Agu 2013, 14:23 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 14:23 WIB
messi-4-130822b.jpg
Pelatih Barcelona Gerardo Martino, mengaku sangat mengkhawatirkan cedera hamstring Lionel Messi. Penyerang Argentina itu diganti pada babak pertama saat Barca berhadapan dengan Atletico Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB.

Martino mengatakan, Messi akan menjalani tes untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialami pemain berusia 26 tahun itu.

"Dia (Messi) punya masalah otot dan kita akan melakukan pemeriksaan yang diperlukan untuk melihat seberapa serius cederanya itu," kata Martino, seperti dikutip Footbal Espana, Kamis (22/8/2013). "Ini tidak masuk akal jika terus mempertahankan dia di lapangan sementara ia tidak bisa bergerak dengan nyaman."

Terkait penampilan skuat asuhannya, Martino mengatakan timnya sudah berusaha melakukan tekanan lebih awal untuk mengejutkan tuan rumah. Namun, dia memuji Atletico yang mampu bertahan dari gempuran timnya yang bertabur bintang.

"Itu sangat sulit bagi Lionel Messi dan pemain lini tengah untuk menyerang karena mereka merasa sulit untuk mendapatkan bola," kata Martino. "Sulit bagi mereka untuk menemukan ruang karena kedua tim bertahan dengan baik dan Atletico terus mempertahankannya erat-erat," pungkasnya.

Para fans Lionel Messi kini berharap-harap cemas menunggu kabar kondisi pemain pujaannya itu sambil menunggu hasil pemeriksaan medis. Cedera Messi seperti memicu kenangan tahun lalu, saat dia terganjal masalah hamstring. Persoalan ini akan menghidupkan kembali mimpi buruk betapa berbedanya Barcelona tanpa dia. Barcelona sempat terpuruk kalah agregat 0-7 dari Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions.

Kehadiran Neymar diharapkan mampu membantu kebangkitan kembali Barcelona. Langkah itu ditunjukkan bintang muda asal Brasil tersebut dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol saat melawan Athletico Madrid, Kamis (22/8/2013) pagi WIB. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya