Cedera Lagi, Messi Kemungkinan Absen Lama

Messi harus ditarik keluar setelah mendapat cedera saat Barcelona menjalani laga melawan Real Betis.

oleh a.yani diperbarui 11 Nov 2013, 09:21 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 09:21 WIB
messi-131110b.jpg
Barcelona meraih kemenangan 4-1 dari tuan rumah Real Betis dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ke-13, di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (11/11/2013) dinihari tadi. Namun, kemenangan Barca ini diwarnai dengan cederanya bintang mereka, Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut, cedera setelah dihantam pemain Betis, Nono, saat laga baru berjalan 20 menit.

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, kemudian menarik Messi digantikan Andres Iniesta. Raut kekecewaan terlihat di wajah Messi saat meninggalkan lapangan. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan Messi mengalami cedera hamstring pada lutut kirinya. Kemungkinan Messi akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Seperti diberitakan Marca, kebugaran fisik Messi di musim ini, sempat memprihatinkan. Sebelumnya dia juga mengalami cedera otot serius di awal musim.

Bahkan, Messi sempat jadi bahan perbincangan ketika mengalami paceklik gol di empat pertandingan. Ini adalah sesuatu yang jarang terjadi selama Messi bermain bersama Barca.

Namun, keraguan semua orang ditepisnya setelah dia mencetak dua gol ke gawang AC Milan, di laga lanjutan Liga Champions, Kamis 7 November lalu.

"Saya mendapatkan dua kali cedera dalam waktu yang berdekatan, itu sangat merugikan dan mengganggu. Saya terus membaik sedikit demi sedikit, jadi saya tak khawatir," tambahnya.

Menurut Messi, menurunnya performanya itu lantaran dia belum sembuh 100 persen dari cedera yang pernah dialaminya. "Secara fisik, saya belum 100 persen. Tapi dengan pertandingan yang ketat, saya yakin dapat mencapainya," kata Messi seperti dikutip dari Football Espana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya