Gerardo Martino akan Mengundurkan Diri dari Barca?

Fabian Godoy mengatakan bahwa pelatih berusia 51 tahun itu kemungkinan besar akan mengundurkan diri pada Mei 2014.

oleh jeffrey diperbarui 19 Des 2013, 16:02 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 16:02 WIB
tata-martino-130928b.jpg
Gerardo 'Tata' Martino menjadi pelatih ke-52 yang pernah menangani Barcelona sepanjang 113 tahun sejarahnya. Ia juga menjadi pelatih asal Argentina keempat yang menduduki kursi pelatih di Nou Camp.

Pengangkatan Tata hanya selang tiga hari setelah pengunduran diri Tito Vilanova dari kursi pelatih. Martino mengambil alih tugas Vilanova yang terpaksa mengundurkan diri lantaran harus fokus menjalani perawatan dalam pertarungannya melawan penyakit kanker.

Tapi baru beberapa bulan di Barcelona, Tata sudah dikabarkan akan mengundurkan diri pada Mei 2014. Seperti dikabarkan televisi Argentina, DirecTV Sports pada Kamis (19/12/2013), Fabian Godoy mengatakan bahwa pelatih berusia 51 tahun itu kemungkinan besar akan mengundurkan diri tahun depan. Dia menyebutkan alasan dari rencana pengunduran diri Tata tersebut dikarenakan ada masalah pribadi.

Kabar ini jelas mengejutkan bagi klub Barcelona yang saat ini tengah berjuang untuk mempertahankan gelar juara La Liga dan meraih gelar Liga Champions musim ini. Godoy mendapatkan kabar pengunduran diri dari Tata dari salah seorang kerabat yang dekat dengan mantan pelatih Newell's Old Boys itu. Tekanan yang cukup berat pada Tata dan kurang harmonisnya ruang ganti The Blaugrana yang membuatnya mundur dari Barcelona.

Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi dari Tata maupun manajemen El Barca terkait berita ini. Tapi yang pasti adalah Godoy merupakan salah satu jurnalis yang sangat mengetahui rumor tentang sepakbola Argentina. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya