Inilah Juara Star League Zona Tangerang

Juara di zona Tangerang berhak tampil di putaran final Star League yang akan digelar Februari mendatang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Jan 2014, 03:01 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2014, 03:01 WIB
bola-140120a.jpg
PT KMK Global Sport berhasil menjadi juara dari Zona Tangerang pada Star League atau Liga Pabrik M-150 musim 2013-2014. Dengan sukses ini, PT KMK Global Sport berhak berlaga di putaran final tingkat nasional yang digelar Februari mendatang.

Pada babak final Zona Tanggerang tersebut, PT KMK Global Sport menang dengar skor mencolok atas PT IRC Gajah Tunggal dengan skor 3-0, di Lapangan Cemara Perumnas 1 Tanggerang, Minggu (19/1/2014) petang.

Masing-masing gol skuad arahan Takwin Kelana tersebut, dicetak Ali Akbar pada menit ke-34, Jamie menit ke-69 dan Aris menit ke-76.

Sedangkan pada perebutan posisi ketiga dan keempat, diisi PT WKU dan PT Mitshuba. Tampil sekuat tenaga, PT WKU sukses mengalahkan PT Mitshuba dengan skor 5-4 (adu penalti).

"Selamat kepada PT PT KMK Global Sport yang tampil luar biasa dari total 96 peserta di Zona ini (Tanggerang).Dua pekan mendatang, kita menggelar babak final di Zona Bekasi. Jadwal sempat mengalami perubahan lantaran hujan yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya belakangan ini," ungkap Marketing Manajer M-150, Satya Bayu didampingi Hendra Suhada, Ketua Umum Persikota Tanggerang.

Dilanjutkannya, dari setiap Zona, masing-masing Tanggerang, Bekasi, Bandung, Semarang dan Surabaya, sebenarnya hanya diambil satu pemenang saja. Namun, dari Zona Semarang dan Surabaya, ikut dicari runner up terbaik guna melengkapi kuota enam tim yang disediakan.

"Sehingga nantinya, pertandingan di tingkat nasional seperti Trofeo. Yakni, enam tim dibagi dalam dua grup," tuturnya.

Sedangkan Manajer PT KMK Global Sport, Takwin Kelana mengaku kesuksesan timnya bukan karena sesuatu yang instan. Diceritakannya, perusahaan sudah membina karyawan dalam kegiatan sepak bola sejak 1995.

"Pabrik kami memang serius membina tim sepak bola di bawah binaan Mr Cekshong. Terbukti, dikelola dengan baik supaya tidak berbenturan dengan agenda pekerjaan. Dalam setiap minggunya, kami berlatih selama dua kali. Ke depannya, kami akan meningkatkan porsi latihan," kata Takwin Kelana.

"Salah satu pemain binaan kami yang akhirnya memilih sebagai pesepak bola profesional adalah Mustofa Aji (Semen Padang). Kami akan terus membina pemain supaya terjadi regenerasi seperti yang sudah dilakukan selama ini," pungkasnya.

Sementara itu, pujian juga diberikan oleh Hendra Suhada, Ketua Umum Persikota Tangerang. Hendra mengaku cukup antusias menyaksikan bakat-bakat pemain bola asal karyawan pabrik.

Apalagi, Hendra menjanjikan, pemain yang memiliki kualitas mumpuni bisa mengikuti seleksi di Persikota yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama musim ini.

"Kami sangat berharap, M-150 bisa konsisten menjadikan kompetisi ini sebagai kalender tahunan. Sebab, banyak harapan yang ingin kami capai dalam event ini. Misalnya saja, menjadi sponsor di Divisi Utama," tuturnyal. (Def)

Baca Juga:
Lorenzo Siap Pensiun di Yamaha
Sherwood Terus Berikan Pujian untuk Adebayor
Hamsik Menyerah Kejar Scudetto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya