[Full Time] Dramatis, Timnas U-19 Menang atas Tim Pra PON DIY

Setelah tertinggal dua gol lebih dahulu, Ravi Murdianto cs berhasil menang tipis 3-2 atas tim Pra PON DIY.

oleh Jefry Leonard diperbarui 07 Feb 2014, 22:30 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 22:30 WIB
timnas-vs-pon-2-140207c.jpg
Dramatis. Itulah kata yang tepat menggambarkan laga timnas U-19 kontra tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2/2014). Setelah tertinggal dua gol lebih dahulu, Ravi Murdianto cs berhasil menang tipis 3-2 atas tim Pra PON DIY.

Tiga gol timnas dicetak Reza Pahlevi pada menit ke-44, Ryuji Otomo menit ke-84, dan gol kemenangan dicetak Septian David. Sementara dua gol tim Pra PON DIY diborong oleh Martinus Novianto di babak pertama.

Setelah tertinggal 1-2 dari tim Pra PON DIY di babak pertama. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri melakukan sejumlah pergantian di lini depan dan pertahanan.

Lima menit pertandingan berjalan, timnas U-19 terus melancarkan serangan ke pertahanan tim Pra PON DIY. Tapi sayang peluang yang didapatkan Paulo Sitanggang masih berujung kegagalan. Kegemilangan dari kiper tim Pra PON DIY, Tito Rama tercatat menggagalkan dua peluang emas dari timnas U-19.

Pada menit ke-75, timnas U-19 mendapat peluang emas lewat penyerang Dimas Drajad. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang tim Pra PON DIY, Dimas malah memberikan umpan tak terukur dan gagal berujung gol penyama kedudukan bagi Garuda Jaya.

Terus menekan, gawang tim Pra PON DIY mendapat serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-84, gawang tim Pra PON DIY harus menghadapi sedikit kemelut.

Pertama sundulan dari sepak pojok timnas U-19 masih membentur tiang gawang. Bola muntah langsung disambar pemain bertahan, Ryuji Utomo lewat tendangan yang cukup indah yang meluncur deras ke gawang tim Pra PON DIY. Skor pun menjadi 2-2 untuk kedua tim.

Selepas gol penyama kedudukan, timnas U-19 terus menekan tim Pra PON lewat Maldini di sisi sayap. Alhasil, timnas U-19 kembali mencetak gol ketiganya dalam laga itu lewat Septian David setelah memanfaatkan bola muntah tendangan dari Hendra Sandi yang harus membentur mistar pada menit ke-88. Untuk pertama kalinya dalam laga ini memimpin, timnas U-19 unggul 3-2.

Skor 3-2 untuk kemenangan timnas U-19 atas tim Pra PON DIY bertahan hingga laga usai. Setelah pertandingan ini, timnas U-19 akan melanjutkan `Tur Nusantara` mereka ke Jawa Tengah untuk menghadapi tim Pra PON Jateng. Laga ini sendiri juga dapat disaksikan lewat stasiun kesayangan kita semua, SCTV. (Jef)

Susunan Pemain tim Pra PON DIY vs Timnas U-19:

Tim Pra-PON DIY: Tito Rama, Nori Abdul Bashit, Wahyu Tri, I Oya Gilang, Dimas Priambodo, Hendika Arga, Zangga Widianata, Maesar Rizaldi, Martinus Novianto Ardi, Anjar Beni Saputra.

Timnas Indonesia U-19: Ravi, Febli Gushendra, Mahdi Fahri, Hendra Sandi, Reza Pahlevi, Maldini Pali, Paulo Sitanggang, Yabes Roni, Ryuji Utomo, Ichsan Kurniawan, Eriyanto.

Baca Juga:

MU Akan Jual Penyerang Bintangnya Akhir Musim Nanti
Muenchen Bersedia Lepas Pemain Buruan MU, Asalkan...
Terbang ke Inggris, Agen Cavani Gelar Pertemuan dengan MU
Ini Dia Catatan `Dosa` Moyes Bersama MU
Persib Belum Bisa Turunkan Coulibaly Saat Lawan Persijap

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya