Bila Super Hero dalam Bentuk Patung Budha

Apa jadinya jika karakter super hero diwujudkan dalam bentuk patung Budha? Ini hasilnya

oleh Sulung Lahitani diperbarui 10 Feb 2015, 09:06 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 09:06 WIB
Bila Super Hero Diwujudkan dalam Bentuk Patung Budha
Apa jadinya jika karakter super hero diwujudkan dalam bentuk patung Budha? Ini hasilnya

Citizen6, Jakarta Apa jadinya bila tokoh-tokoh super hero diwujudkan dalam bentuk patung Budha? Seniman 3D asal New Jersey,  Chris Martin mempunyai ide kreatif mewujudkan tokoh-tokoh dalam budaya pop ke dalam bentuk patung Budha. Ia mengambil dasar tubuh ‘Budha yang Tertawa’ kemudian mencetak kepala karakter yang telah kita kenal seperti Batman, Darth Vader, Iron Man, Hulk, dan lain-lain menjadi kepalanya.

Chris tak bermaksud buruk dalam karyanya tersebut. Menurutnya, saat ini orang-orang sudah mengidolai super hero melebihi penyerahan diri terhadap Tuhan. Karenanya, apa salahnya menghadirkan super hero tersebut dalam bentuk ke dalam bentuk patung.

Alasan Chris memilih bentuk dasar patung ‘Budha yang Tertawa’ adalah wajah Budha yang ramah. Ia sangat menyukai wajah Budha yang tampak begitu mendamaikan. Karenanya, ia berharap patung ‘jagoan’, ciptaannya kelak juga membawa kedamaian tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Menarik, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya