Gadis Terjepit di Stasiun, Jadwal Kereta Tertunda

Kereta api listrik saat ini merupakan transportasi yang paling diminati masyarakat di beberapa negara

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 11 Mar 2015, 13:30 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 13:30 WIB
Gadis Terjepit di Platform Stasiun, Membuat Panik Pengguna Kereta
Kereta api listrik saat ini merupakan transportasi yang paling diminati masyarakat di beberapa negara

Citizen6, Jakarta Kereta api listrik saat ini merupakan transportasi yang paling diminati masyarakat di beberapa negara, apalagi bagi mereka yang melakukan aktivitas pekerjaannya di ibukota.

Transportasi umum ini memang memiliki jarak tempuh yang lebih cepat dibanding transportasi lain sehingga peminat kereta semakin melonjak di hari kerja. Jalanan yang macet dan "chaos" saat jam kerja pun menjadikan kereta sebagai pilihan transportasi yang efektif dan efisien.

Nah, saking banyaknya masyarakat yang menggunakan kereta sebagai alat transportasi sehari-hari membuat mereka harus berebut dan berdesakan saat masuk kedalam gerbong kereta. Hal tersebut terkadang menimbulkan insiden kecil seperti yang terjadi pada seorang gadis di Singapura.

Diketahui, seorang gadis berseragam sekolah yang tidak diketahui namanya tersebut terlihat menunjukkan raut wajah sedih karena kakinya terjebak diantara kereta dan platform stasiun, dilansir stomp.com.sg pada Rabu (11/3/2015). Tidak jelas bagaimana peristiwa itu terjadi, namun kaki kiri gadis itu masuk kedalam celah peron.

Kejadian yang berlangsung pada Rabu (11/3/2015) pagi di stasiun Hougang, Singapura tersebut nyatanya membuat panik orang disekitarnya hingga menyedot perhatian para pengguna kereta lainnya untuk menenangkan dan membantu gadis itu. Bahkan insiden tersebut menyebabkan penundaan pemberangkatan kereta sepanjang jalur timur laut (NEL).

"Insiden itu berlangsung pukul 7:50 waktu setempat. Kami juga mengirim satu pemadam kebakaran dan ambulan untuk membantu menangani wanita itu dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Tan Tock Seng," ucap juru bicara SCDF.

Bagaimana menurut Anda, apakah Anda pernah melihat kejadian serupa?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya