Beberapa Fitur WhatsApp Aero yang Perlu Anda Ketahui

WhatsApp Aero memiliki beberapa fitur unggulan mereka, berikut ulasannya.

oleh Camelia diperbarui 03 Jan 2022, 15:52 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2022, 15:19 WIB
Ilustrasi Smartphone Android, Gadget. Kredit: Pexels via Pixabay
Ilustrasi Smartphone Android, Gadget. Kredit: Pexels via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari Anda tentu tidak asing dengan aplikasi WhatsApp, namun bagaimana dengan WhatsApp Aero? Nama WhatsApp Aero belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial. 

Selain itu, tak sedikit pula laman situs yang menampilkan link unduh WhatsApp Aero. Namun, belum banyak yang mengetahui apa sebenarnya WhatsApp Aero tersebut. 

WhatsApp Aero adalah salah satu aplikasi WhatsApp mod atau modifikasi yang bernama lengkap WhatsApp aero 17.50 APK. Melansir laman resminya, Whatsaero.com, Senin (3/1/2022), WhatsApp Aero memiliki beberapa fitur unggulan mereka. Berikut ulasannya:

1. Menghilangkan Centang Biru

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi Smartphone Terbaru. Kredit: Niekverlaan via Pixabay
Ilustrasi Smartphone Terbaru. Kredit: Niekverlaan via Pixabay

Dengan menggunakan WA Aero, Anda dapat menyembunyikan centang biru (centang baca pesan), centang dua (centang terkirim pesan), status online, tampilan cerita, mikrofon biru, tulisan “recording”, "typing..." dan masih banyak lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Pesan Otomatis

Ilustrasi Aplikasi Mobile, Aplikasi Smartphone
Ilustrasi Aplikasi Mobile, Aplikasi Smartphone. Kredit: Pexels via Pixabay

Anda dapat mengirim pesan otomatis dengan fitur balasan pesan otomatis atau Anda dapat membuat pesan terjadwal dengan fitur penjadwal pesan dan mengirimkannya kapan pun Anda mau.

3. Anti Penghapusan Pesan

Pada Whatsapp Aero, para pengguna bisa memasang fitur anti hapus pesan dengan fitur "Anti-Hapus Pesan" dari chat Anda meskipun mereka menghapus pesan dan cerita mereka tidak akan terhapus dengan fitur tersebut.


4. Fitur Customization

Hati-Hati, Sering Typo Saat Chatting Bisa Jadi Pertanda Penyakit Ini
Ilustrasi menggunakan smartphone (pixabay.com)

WhatsApp Aero memiliki ribuan tema dan puluhan tema untuk para penggunanya. Anda dapat mengunduh ribuan tema menakjubkan dari WhatsApp Aero atau mengikuti saluran tema Aero. 

5. Keamanan

Anda dapat memanfaatkan opsi kunci dengan sidik jari untuk menjaga obrolan Anda tetap aman dengan WhatsApp Aero. Anda juga dapat mengunci atau menyembunyikan obrolan Anda dengan kata sandi.


6. Widget Aero

Ilustrasi Aplikasi Smartphone
Ilustrasi Aplikasi Smartphone. Thomas Ulrich via Pixabay

Anda dapat mengakses halaman Aero Privileges yang bisa pengguna setel supaya menentukan pengguna itu tengah online atau offline.

7. Keanekaragaman Bahasa

WhatsApp Aero dikatakan mendukung banyak bahasa.

8. Sembunyikan Media

Anda dapat menyembunyikan semua video, gambar, dan file GIF yang masuk dan keluar dari galeri Anda dan melihatnya hanya dengan WhatsApp Aero.


Anjuran Agar Tidak Mendownload

WhatsApp
WhatsApp (AP Photo/Patrick Sison, File)

Namun meski WhatsApp Aero memiliki banyak fitur dan menjamin keamanan, namun WhatsApp selaku pemilik resmi dari aplikasi perpesanan instan sudah mengingatkan pengguna agar tidak mendownload aplikasi WhatsApp mod ini.

Bahkan, WhatsApp mengancam akan memblokir pengguna yang menggunakan aplikasi tidak resmi dari sementara hingga permanen. Selain itu, ada pula risiko keamanan yang harus diperhatikan ketika kita mendownload aplikasi tidak resmi.

Misalnya adalah biasanya pengguna akan diminta menyetujui apa pun yang diminta aplikasi. Izin itu untuk mengambil data pengguna, mengakses semua kontak, dan lain-lain.

WhatsApp mod biasanya memberi iming-iming tampilan dan fitur lebih banyak daripada WhatsApp resmi. Fitur-fitur itu antara lain merekam video HD, menyimpan video HD, menyimpan status kontaknya, dan sebagainya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya